Wednesday, March 18, 2015

Luluh karena Teguran Anak, Gunawan Pensiun Main Motor

Luluh karena Teguran Anak, Gunawan Pensiun Main Motor

Hobi Gunawan dalam mengoleksi dan mengendarai motor sport yang bertenaga sulit dilepas meskipun ia beberapa kali kecelakaan. Baru-baru ini Gunawan patah kaki dan harus dioperasi. Awalanya ia amsih tak kapok, sebelum kemudian teguran dari anak menyentuh sisi emosionalnya.

Beberapa bulan lalu Gunawan mengalami kecelakaan. Kaki kirinya di bagian tulang kering patah karena tertimpa motor. Ia kemudian menjalani operasi di Singapura dan menanamkan pen titanium di bagian yang sakit.

"Tapi saya sempat alami kekhawatiran karena tulang saya tumbuhnya kurang dari perkembangannya. Jadi kalau April ini perkembangannya kurang, itu harus diambil tulang lagi," kata Gunawan saat ditemui di studio PSI, Pengadegan, Jakarta Selatan, Selasa (17/3) malam.


Semenjak kecelakaan itu, hingga kini Gunawan setop bermain sinetron. Tetapi aktor berusia 42 tahun tersebut tetap beraktivitas di kantornya.

Gunawan menyebut bahwa istrinya Sybilla Ernova Hartoto Hardikusumo (Lala) makin keras melarang ia naik motor. Trauma pasca kecelakaan juga membuat pemilik motor Ducati ini berpikir lagi.

"Saya berpikir kalau udah sembuh pengen maen motor lagi, tapi ternyata istri bilang nggak boleh. Tapi pengen sih kalau bisa colong-colongan aja deh main motornya," kata bintang sinetron 'Anak-Anak Manusia' itu seraya tertawa.

Sikap bandel Gunawan itu kemudian disapu oleh sentilan dari sang anak, Adhna Khayru Akyela Hardikusumo. Teguran yang disampaikan kepada Gunawan tidak diucapkan secara langsung, tapi justru terasa seperti jantungnya dicengkram.

"Anak aku bikin gambar gitu soal.. ya ada satu gambar saat aku senyum bawa mobil, dan satu gambar yang bikin sedih saat naik motor. Dan akhirnya aku mulai lupain main motor lagi," katanya dengan raut muka serius.

Gunawan juga mulai pikir-pikir untuk menjual motor kesayangannya. "Iya saya udah bulat (berhenti main motor), karena ya itu saya lihat anak saya nangis dan bilang nggal boleh," ucapnya dengan yakin. detik.com

Blog Archive