Wednesday, March 11, 2015

Prabowo Setuju Wacana Satu Parpol Dianggarkan Rp 1 Triliun

Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto mengaku setuju dengan wacana Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo terkait pembiayaan partai politik sebesar Rp 1 triliun yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN).

"Perlu dipikirkan ya supaya ada transparansi," kata Prabowo di kediamannya, kawasan Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/3/2015).

Prabowo menuturkan, kalau pembiayaan partai politik tidak diatur dan dibebaskan kepada pasar maka politik Indonesia akan dikuasai oleh mereka yang punya uang. Menurutnya, hal itu akan melukai semangat demokrasi.

"(Kalau politik diserahkan ke yang punya uang) Demokrasi berarti berkuasanya yang punya uang, bukan berkuasanya rakyat," tuturnya.

Menurutnya, pembiayaan negara Rp 1 triliun untuk parpol tidak akan membebankan APBN. Menurutnya, negara kita sangat kaya akan sumber daya alam namun banyak terjadi kebocoran oleh pihak tak bertanggung jawab.

"Jadi saudara-saudara jangan mau dicuci otak kita bahwa kita negara miskin, kita negara kaya tapi kekayaan kita dicuri," ujarnya.
http://www.tribunnews.com/nasional/2...n-rp-1-triliun Originally Posted by newborobudur (Post 30858294) cari modal buat money politic ya ?

Blog Archive