Monday, March 9, 2015

Pria Australia Poskan Dirinya Karena Tak Mampu Beli Tiket Pesawat

Pria Australia Poskan Dirinya Karena Tak Mampu Beli Tiket Pesawat
Ada-ada saja akal pria bernama Reg Spiers. Karena tidak mampu membeli tiket pesawat, dirinya lantas mengeposkan dirinya dalam paket kargo dari penerbangan London ke Australia selama 3 hari. Spiers berniat pulang ke Australia setelah dirinya terlantar di Inggris.

Padahal, dia pergi ke Inggris pada tahun 1960 silam untuk menyembuhkan diri dari cedera dan istirahat dari karier atletik. Atlet lempar lembing itu bercita-cita ikut Olimpiade Tokyo 1964. Namun saat mimpi itu gagal diraih, dirinya kemudian bekerja di bandara sekalian menabung untuk pulang kampung.
Tapi apes, dompet Spiers dicopet, dia terpaksa mengubah rencana. Jika tidak, dia bakal melewatkan ulang tahun anaknya. Spiers lantas meminta bantuan temannya untuk membuat kotak kayu berukuran 5 x 3 x 2,5 kaki untuk mengirim dirinya dengan pesawat. "Saya hanya masuk (ke kotak) lalu pergi. Apa yang perlu ditakutkan? Saya tidak takut gelap. Saya hanya duduk di sana," ujarnya seperti dilaporkan Metro, Jumat (6/3). Dia mengira bakal selamat sampai bandara tujuan dan kedoknya di dalam kotak paket tidak terbongkar. Spiers pun berhasil dimasukan ke pesawat Air India.

Di dalamnya, dia membawa bekal berupa makanan kaleng, senter, selimut, bantal, botol air minum, botol untuk buang air kecil, dan pakaian. Meski penerbangan sempat tertunda 24 jam karena kabut dan harus transit di Paris, hingga Bombay, India, tapi Spiers akhirnya tiba di Australia. Kisahnya kini telah dibukukan oleh Marcus McSorley.

Blog Archive