Tuesday, January 27, 2015

Facebook dan Instagram Down di Seluruh Dunia

Facebook dan Instagram Down di Seluruh Dunia
Tumbangnya layanan Facebook dan Instagram tak hanya terjadi di Indonesia, tetapi juga menyebar di banyak negara. Tak bisa mengakses kedua layanan populer tersebut, pengguna dari berbagai negara pun curhat di Twitter.

Dalam sekejap, topik dengan hashtag #facebookdown merangsek naik ke posisi nomor satu trending topic dunia. Di antara pengguna Twitter yang melaporkan gangguan ini, ada yang menyertakan peta penyebaran gangguan layanan Facebook di sejumlah negara.
Melalui tautan www.currentlydown.com/facebook.com#map kita bisa melihat negara mana saja yang tidak bisa mengakses Facebook. Peta penyebaran ini tersaji secara real time. Anda pun bisa ikut melaporkannya dengan mengklik tombol yang menyatakan bahwa Facebook Anda juga terkena gangguan.

Laporan ini akan direspons Facebook dan Anda akan dihitung sebagai pelapor gangguan layanan di negara Anda. Real-Time Reports Map Facebook menampilkan peta dunia dengan titik-titik merah. Titik merah tersebut adalah tempat-tempat yang terjadi gangguan Facebook. Di antara para pengguna yang tampak jelas di peta tersebut adalah Amerika Serikat, Kanada, Jepang, Spanyol, Swedia, Srilanka, India, Uni Emirat Arab, Australia, Inggris, Malaysia, Filipina dan termasuk Indonesia.

Data ini masih berganti-ganti karena mengikuti laporan pengguna secara real time. Ketika pengguna mengklik tombol pelaporan, negara asal akan muncul di kolom sudut kanan bawah peta.

Pada halaman itu juga ditampilkan situs-situs lain yang juga mengalami gangguan. Pada kolom Recently Down Websites, tertera Instagram, GameSpot, Photobucket dan sejumlah situs lain.



Sumber: Detik

Blog Archive