Tuesday, January 13, 2015

Hiii, Rumah Sakit Ini Sering Disatroni Maling Mainan

Hiii, Rumah Sakit Ini Sering Disatroni Maling Mainan
Betapa kagetnya Dean Beddis ketika mendapati mainan untuk putranya yang sedang dirawat di Royal Gwent Hospital dirantai ke ranjang. Ketika mempertanyakan hal itu, Beddis dibuat semakin terkejut dengan pernyataan rumah sakit bahwa mainan di sana sering dicuri orang.

Saat itu, Beddis tengah menunggui putranya, Soren yang sedang dirawat di rumah sakit yang terletak di Newport, Wales, UK itu. Oleh dokter, Soren diwajibkan untuk menjalani rawat inap di Bluebell Ward karena mengidap bronchiolitis atau infeksi pada dada yang biasanya menyerang anak-anak.

Kebetulan di setiap ranjang pasien anak disediakan sebuah mainan sebagai hiburan. Namun alangkah kagetnya Beddis dan Soren karena mereka mendapati mainan itu justru dirantai di ranjang dengan menggunakan kunci sepeda.

Ketika pria berumur 49 tahun itu melapor ke pihak rumah sakit, ia semakin dibuat geram dengan keterangan para perawat di sana. Katanya, banyak orang yang mencuri mainan yang disediakan pihak rumah sakit untuk pasien anak.

Tak hanya itu, Beddis juga diberitahu bahwa barang-barang elektronik di Royal Gwent Hospital juga sering menjadi incaran si tangan panjang. "Salah satunya TV di ruang tunggu orang tua di bangsal anak. Makanya kapan hari saya kesini kok TV-nya tidak ada, ternyata itu dicuri," tutur Beddis seperti dikutip dari Daily Mail, Selasa (13/1/2015).

Perawat lain mengabarkan kepadanya bahwa pencuri juga kerap mengambil peralatan medis yang penting. Biasanya yang dicuri adalah barang milik dokter ketika mereka meninggalkan ruangan untuk melaksanakan tindakan operasi.

"Mereka mengambil baju dan seluruh yang ada di dalamnya, terlepas itu berharga atau tidak," keluh si perawat.

Pihak Aneurin Bevan University yang mengelola 14 rumah sakit, termasuk Royal Gwent Hospital pun mengiyakan insiden ini. Menurut juru bicaranya, kasus pencurian mainan anak-anak memang ada, meskipun tidak sering.

"Untuk itu kami meminta staf untuk mengamankan sejumlah mainan yang populer dan mahal agar tidak diambil. Walaupun rumah sakit kami punya CCTV dan sekuriti yang berjaga sepanjang waktu, gedung kami kan terbuka untuk umum, sehingga kami juga minta para staf maupun pengunjung untuk menjaga barang berharganya masing-masing," paparnya.

Mendengar hal ini, Beddis mengaku jijik dengan tingkah laku para pencuri yang tega mengambil mainan dari anak-anak tak berdosa, apalagi biasanya mainan di rumah sakit biasanya diberikan untuk anak-anak dengan penyakit serius.

"Masuk ke bangsal dan mencuri mainan sementara para staf sedang mengurus pasien anak merupakan hal yang menyedihkan," tuturnya.

Tapi bukan kali ini saja mainan anak-anak dijadikan target pencurian. Pada bulan April tahun lalu, mainan senilai ribuan pounsterling yang seharusnya didonasikan untuk pasien anak di Great Ormond Street Children's Hospital dicuri orang yang tidak bertanggung jawab. Yang diambil antara lain sebuah Nintendo Wii, beberapa buah iPad, dan board games.

Ironisnya, ponsel, sepatu dan uang tunai juga kerap dilaporkan hilang di rumah sakit terbesar untuk anak di Inggris tersebut. detik.com

Blog Archive