Tuesday, January 27, 2015

Website Malaysia Airlines diserang hacker Lizard Squad

Malaysia Airlines tampaknya mendapatkan masalah baru. Kali ini bukan karena pesawatnya yang hilang atau jatuh, melainkan karena serangan hacker yang menimpa website resminya. Hari ini (26/01), website resmi Malaysia Airlines dibajak oleh sekelompok hacker yang menamakan diri mereka Lizard Squad.

Website Malaysia Airlines kini menampilkan gambar seekor kadal yang mengenakan setelan jas dan dasi kupu-kupu. Kelompok hacker ini menampilkan pesan yang berbunyi ‘404 – Plane Not Found’ (arti: pesawat tidak ditemukan), yang sepertinya merupakan plesetan dari ‘404 – Page Not Found’. Pesan tersebut diduga merujuk pada hilangnya pesawat MH370 dan jatuhnya MH17 beberapa waktu lalu.

Melalui halaman Facebook resmi, pihak Malaysia Airlines menyatakan bahwa ini merupakan sebuah serangan Domain Name System (DNS) dan mengatakan bahwa data para pelanggannya masih aman. Website resmi Malaysia Airlines diharapkan akan dapat diakses kembali 22 jam setelah mendapat serangan.

Selain pesan, kelompok hacker juga menampilkan akun Twitter dengan nama @LizardMafia dan @UMGROBERT dan background musik rap. Lizard Squad sendiri merupakan kelompok hacker yang sudah melakukan berbagai aksi pembajakan besar, seperti melakukan hacking pada website PlayStation Network dan Xbox; serta mengklaim pernah menyerang internet Korea Utara.

sumber >> http://id.techinasia.com/lizard-squa...ysia-airlines/

Blog Archive