Tuesday, March 10, 2015

("AUK ACH GELAP...)JK: Yunus Husein Sumpah Kepada Saya Tak Ada Rekening Gendut Polisi

JK: Yunus Husein Sumpah Kepada Saya Tak Ada Rekening Gendut Polisi
Mulya Nurbilkis - detikNews
JK: Yunus Husein Sumpah Kepada Saya Tak Ada Rekening Gendut Polisi
Jakarta - Isu rekening gendut para jenderal polisi dianggap sebagai awal dari kisruh KPK-Polri. Wakil Presiden Jusuf Kalla kemudian meminta kejelasan soal isu itu kepada mantan kepala PPATK Yunus Husein. Apa tanggapan Yunus kepada JK?

"Isu itu mulai pada zaman Pak Yunus Husein, dua minggu lalu, Pak Yunus Husein bersumpah demi Allah demi Rasulullah di depan saya, tidak benar ada isu rekening gendut, bersumpah di masjid pula," kata JK.

Hal tersebut dia sampaikan usai bertemu dengan lima orang anggota Tim 9 di kantor Wapres, Jl Medan Merdeka Utara, Jakpus, Selasa (10/3/2015).

"Apa yang selama ini menjadi latar belakang soal itu, tidak benar," tambahnya.

Isu rekening gendung jenderal polisi memang menyeruak pada tahun 2010, saat Yunus masih menjabat sebagai kepala PPATK. Kala itu, muncul data tentang rekening beberapa jenderal polisi.

Dari sekian jenderal yang namanya beredar, baru Komjen Budi Gunawan yang diusut oleh penegak hukum. Bareskrim Polri yang menerima surat laporan hasil analisis dari PPATK, kemudian melakukan investigasi, namun tak menemukan pelanggaran hukum. Sementara KPK, menduga ada praktik korupsi hingga akhirnya menetapkan BG sebagai tersangka. Sayangnya, setelah itu, KPK terus dirundung masalah hingga akhirnya kasus dilimpahkan ke Kejagung

Blog Archive