Wednesday, March 4, 2015

Bawa Pulang Makan Siang Gratis, Pekerja Restoran Dipecat

Bawa Pulang Makan Siang Gratis, Pekerja Restoran Dipecat
Seorang pekerja restoran dipecat dari tempat kerjanya karena dituduh mencuri makan siang gratis yang disediakan restoran tempat kerjanya. Pekerja restoran itu diketahui bernama Anthea Harding (41).


Harding merupakan salah satu karyawan di Restoran Harrods dekat Knightsbridge, Kota London. Sebagai karyawan, Harding mendapatkan hak untuk memperoleh gaji senilai 7,5 poundsterling per jam, atau sekira Rp70 ribu, dan juga berhak untuk mendapatkan makan siang gratis sebagai kebijakan perusahaan.

Pada saat itu Harding sedang istirahat makan siang. Namun, karena tuntutan pekerjaan yang harus segera dilaksanakan, Harding memutuskan untuk membungkus makan siang gratisnya agar dapat dibawa pulang ke rumah.

Pada saat jam pulang karyawan, ia tiba-tiba dihadang oleh petugas keamanan restoran. Petugas itu kemudian memeriksa bungkusan makan siang yang akan dibawa Harding pulang ke rumah. Ia kemudian diberitahu oleh petugas keamanan bahwa makan siang gratis itu seharusnya dimakan di tempat, dan tindakannya dianggap pencurian.

Setelah kejadian itu, mereka langsung mengambil kartu Harrods saya dan kartu tanda pengenal karyawan. Jujur, saya tidak tahu kebijakan itu sebelumnya, ujar Harding, seperti dilansir Mirror, Rabu (4/3/2015).

Saya bisa dibilang seorang yang gila kerja, dan hanya karena kejadian ini saya dipecat. Saya sebenarnya tidak terima, saya akan kembali ke Restoran Harrods dan meminta pengertian mereka. Saya hanya ingin kembali bekerja, lanjut Harding.
Diketahui, Harding telah bekerja untuk restoran Harrods selama satu tahun, namun ia mengaku tidak mengetahui ada kebijakan restoran yang seperti itu. Dia percaya bahwa karyawan lain pun ada yang pernah membawa pulang makan siang gratis.

Blog Archive