Thursday, March 19, 2015

Pendaftaran CPNS 2015 : 154 peserta lulus CPNS Tobasa diumumkan

BALIGE - Pemerintah Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Sumatera Utara, mengumumkan daftar peserta tes yang lulus seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi pelamar umum tahun anggaran 2015.

Daftar nama CPNS yang lulus seleksi diumumkan melalui Surat Bupati Tobasa Nomor 800/0909/PMP tanggal 9 Maret 2015, kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tobasa, Kasten Panjaitan di Balige, hari ini.
Pengumuman kelulusan ini, kata dia, merupakan tindaklanjut dari hasil integrasi nilai tes kompetensi dasar (TKD) dan tes kompetensi bidang (TKB) oleh Pokja Panselnas bidang Pengolahan Hasil, yang dituangkan dalam Surat Sekretaris Menteri PAN & RB nomor B/756/M.PAN-RB/02/2015 tanggal 27 Februari 2015.
Sekretaris panitia seleksi daerah CPNS Tobasa itu menyebutkan, hasil integrasi yang baru mereka terima, langsung dituangkan dalam Surat Bupati Tobasa untuk selanjutnya diumumkan.
Kasten menjelaskan, dari 159 formasi yang diperebutkan pelamar, hanya 154 jabatan yang berhasil terisi. Karena, saat pelaksanaan TKD sebelumnya, para pelamar pada beberapa formasi jabatan tidak berhasil mencapai passing grade yang ditentukan.
Para pelamar untuk jabatan tersebut gagal memenuhi passing grade TKD, sehingga tidak berlanjut ke seleksi TKB, dan akhirnya tidak ada yang lulus, ungkap Kasten.
Ia menambahkan, lima formasi jabatan yang tidak terisi, yakni satu formasi untuk jabatan Pranata Komputer/ D3 Komputer, satu untuk administrasi Keuangan/ D3 Akuntansi Keuangan, satu formasi Guru Seni Tari dan dua formasi Guru Kelas Pertama/ PGSD.
Selanjutnya, kata mantan Kadisnakertrans ini, bagi para peserta tes yang dinyatakan lulus, dihimbau segera melengkapi pemberkasan usulan menjadi CPNS.
Pemberkasan dimaksud, lanjutnya, harus dilakukan langsung pelamar bersangkutan dan dilaksanakan pada 23 Maret hingga 2 April 2015, setiap hari kerja di Kantor BKD Tobasa, Komplek Perkantoran Simanjalo, Soposurung, Balige.
Kelengkapan berkas yang harus dipersiapkan, lanjutnya, antara lain surat permohonan pengangkatan sebagai CPNS, kartu peserta tes asli, photo copy KTP, pas photo, photo copy sah ijazah dan beberapa kelengkapan berkas lainnya.

Salah satu kelengkapan berkas yang tidak kalah penting, menurutnya, yakni surat keterangan yang menyatakan bebas narkoba, psikotropika dan zat aditif lainnya dari Tim RSUD Porsea.
Syarat-syarat dan kelengkapan pemberkasan pengusulan CPNS tersebut, selengkapnya dapat diperoleh di Kantor BKD, atau dapat diunduh lewat situs Pemkab Tobasa ataupun blog humastobasa, ujar Kasten.
Sumber : waspada.co.id



Peserta CPNS dapat mempelajari soal-soal CPNS dan CAT CPNS di soalcpns.com

Informasi pendaftaran cpns terbaru dapat anda ikuti dari website pendaftarancpns.com

Blog Archive