Thursday, March 19, 2015

Pendaftaran CPNS 2015 : Gagal Lulus Tes, Honorer Masih Dapat Jadi PNS

Pegawai honorer atau kelompok pegawai K2 yang tidak lolos masih dapat mengikuti ujian seleksi, karena sesuai dengan Undang - Undang, lanjutnya, seluruh pengangkatan tetap harus melalui seleksi.Demikian dikatakan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN dan RB) Yuddy Chrisnandi di balai kota Depok.Jumat (6/3/2015) malam.

"Yang pasti tidak boleh ada pengangkatan pegawai pemerintah yang otomatis, itu undang-undang, semuanya harus melalui seleksi, K2 yang kemarin di tes namun tidak lulus, kita berikan kesempatan ikut seleksi lagi," jelasnya .
Dicontohkan, bahwa ruang fiskal masih memungkinkan dimana belanja pegawai hanya 32 persen dari APBD. Sehingga kesempatan kelompok K2 masih terbuka lebar.
"Jika dibuka CPNS lagi silahkan ikut, kalau bagus pasti menempati itu dan kita kan mencari yang berintegritas," ungkapnya.
Lebih lanjut Yuddy mengatakan,bahwa saat ini negara tidak memerlukan pegawai terlalu banyak, karena efisiensi pegawai yang disesuaikan dengan formasi, kebutuhan perkembangan jaman dan teknologi.

"Ke depannya sistem informasi dan teknologi juga infrastruktur serta pelayanan dan ICT semakin maju, yang harusnya melayani hal tertentu butuh dilakukan 100 orang tapi dengan kemajuan teknologi hanya 20 orang. Formasi kebutuhan dengan kemajuan jaman menjadi sedikit. Yang terpenting tingkatkan kesejahteraan. PNS jangan di bawah UMR gajinya," tegasnya. H. Gatot Nirboyo
Sumber : galamedianews.com


Peserta CPNS dapat mempelajari soal-soal CPNS dan CAT CPNS di soalcpns.com

Informasi pendaftaran cpns terbaru dapat anda ikuti dari website pendaftarancpns.com

Blog Archive