Wednesday, March 18, 2015

Wow, Pria Ini Bayar Uang Muka Apartemen dengan 600 Kilogram Uang Koin

Wow, Pria Ini Bayar Uang Muka Apartemen dengan 600 Kilogram Uang Koin
Sebanyak 18 pegawai bank di Kunming, Tiongkok, sibuk bukan kepalang. Selama delapan jam lebih mereka menghitung secara manual 600 kilogram koin pecahan satu yuan.

Uang itu milik Huang, seorang pria warga Fujian, yang digunakan sebagai uang muka pembelian apartemen barunya di Xi'an. Demikian dilansir Shanghaiist mengutip postingan Weibo, Selasa (17/3/2015).

Pria tadi mengangkut koinnya ke dalam mini van menuju kantor pemasaran. Setibanya di sana, butuh 10 petugas keamanan yang membantu menurunkan ribuan koin dari mobil mini vannya. Koin sebanyak itu didapat si pria dari bisnisnya di sebuah perusahaan bus.

Petugas bank memastikan jumlah koin yang dibawa si pria tadi sebagai jaminan. Setelah menghabiskan waktu delapan jam lebih, koin yang dibawa pria asal Fujian tadi berjumlah 50 ribu RMB. Untungnya, pria yang memiliki banyak koin menghabiskan kekayaannya untuk hal bermanfaat, dan tidak tergoda melapisi mobilnya menggunakan ribuan koin.

Sebelumnya, Huang berujar kepada petugas bank bahwa dirinya memberikan jaminan dan akan bertanggung jawab jika jumlah uang koin yang diberikan tidak benar atau ada uang koin palsu.

Blog Archive