Monday, January 12, 2015

Berharap Dapat Pekerjaan, Motor Suhermanto Malah Raib

Sungguh malang nasib Suhermanto (46), niatnya untuk mendapatkan pekerjaan malah berubah menjadi korban penipuan. Akibatnya, motor kesayangannya harus direlakan diambil orang.

Peristiwa tersebut berawal, dari korban dijanjikan oleh pelaku Agus untuk mendapatkan pekerjaan sebagai sopir seorang WNA asal Jepang. ‎Suhermanto yang mengenal Agus dari temannya yang bernama Rismo ini kemudian sepakat untuk bertemu calon majikannya pada Minggu (11/1) sekitar pukul 18.00 WIB di depan Stasiun Cawang, Jalan Tebet Timur VII, Tebet, Jakarta Selatan.

"Korban merupakan warga Jalan Kramat ‎Jaya, Beji, Depok. Dia kesana menggunakan sepeda motor Yamaha Xeon tahun 2011 berwarna hitam dengan nomor polisi B 6408 EVL," ujar Kapolsek Tebet, Kompol I Ketut Sudarma dalam keterangannya, Senin (12/1/2015).

‎Dari pengakuan korban kepada polisi, saat itu dirinya dan pelaku yang bertemu di Lebak Bulus sepakat untuk menemui calon majikannya tersebut di kawasan Tebet. Saat telah sampai di TKP, pelaku pura-pura menelepon orang Jepang tersebut, yang diinfokan sedang makan malam.

"‎Setelah itu pelaku memeriksa berkas lamaran yang dibawa korban , ternyata ada KTP yang belum di fotokopi. Lalu pelaku meminjam motor dan KTP untuk dibawa ke tempat fotokopi," jelasnya.

Namun setelah sekian lama menunggu, ternyata si pelaku tak kunjung kembali. Sadar dirinya ditipu, Suhermanto langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Tebet.

"Atas kejadian ini, kami imbau kepada warga masyarakat untuk lebih berhati-hari terhadap orang yang baru saja dikenal apalagi menawarkan pekerjaan agar dicek kebenarannya, supaya kasus serupa tidak terulang kembali," tutupnya. detik.com

Blog Archive