Monday, January 12, 2015

Polisi: Ribuan Peluru Aktif di Rumah Kosong di Mampang Milik Mantan Dubes

Teka teki pemilik ribuan butir peluru aktif di rumah kosong di Jl Bangka VI No 8A RT 08/11 Kelurahan Pelamampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, akhirnya terungkap. Amunisi buatan luar negeri itu ternyata milik mendiang mantan duta besar, Abu Bakar Lubis.

"Keterangan pembantunya, punya Bapaknya (pemilik rumah) Pak Abu Bakar Lubis, mantan duta besar. Beliau sudah meninggal tahun 2004 dan Beliau dulu anggota Perbakin," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Martinus Sitompul kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (12/1/2015).

Sepeninggal Abu Bakar Lubis, rumah tersebut diwariskan kepada anaknya, Faisal Lubis. Rumah tersebut kemudian dijual oleh pemilik ke orang lain. "Saat ini Pak Faisal Lubis ada di rumah sakit Cikini karena menderita penyakit jantung," imbuhnya.

Menurut Martinus, Faisal tidak pernah menempati rumah tersebut. Ia tinggal di Jl Tirtayasa, Jakarta Selatan.

"Karena rumahnya sudah berantakan maka dijual. Jadi Beliau (Faisal) belum tahu kalau kasus ini sudah di polisi," ungkapnya.

Sementara ribuan butir peluru tersebut saat ini telah diamankan di Bagian Senjata Api dan Bahan Peledak (Sendak) Polda Metro Jaya. detik.com

Blog Archive