Tuesday, March 3, 2015

[AHOK MEMBANGKANG?] Ahok: Presiden Telepon Saya, Mau Mediasi Gimana?

Ahok: Presiden Telepon Saya, Mau Mediasi Gimana?

Jakarta - Wagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berinisiatif menjadi fasilitator untuk mendamaikan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) dengan DPRD. Tapi Ahok berkukuh menolak mediasi karena tak rela bila anggaran siluman Rp 12,1 triliun masuk APBD 2015.

"Saya sudah ngomong ke Pak Jokowi semalam, beliau telepon saya, mau mediasi gimana? Saya tidak mungkin terima Rp 12,1 triliun dalam APBD. Sekarang repotnya DPRD nggak bisa mundur juga," ujar Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (3/3/2015).

Bagi Ahok tidak mungkin lagi berdamai dengan dewan Kebon Sirih. Sebab jika salah satu mengalah, maka satu dokumen dari dua versi APBD yang dinyatakan benar alias sah.

"Kalau dia menerima APBD versi saya berarti dia mengakui versi dia salah. Jadi bagaimana bisa damai, mau nggak DPRD ngalah mengatakan yang saya yang bener, nggak mau kan," lanjutnya.

"Mau nggak saya terima yang itu yang benar saya juga nggak mau dong Rp 12,1 triliun. Nanti disilpakan saja lah, gila lo. Belum diketok palu sudah disilpakan Rp 12,1 triliun," sambung Ahok kesal.

Dia berharap Mendagri Tjahjo Kumolo dapat memilih satu diantara dua dokumen RAPBD. Sebab, berbagai proyek pembangunan sudah menanti di depan mata.

"Mediasi Mendagri sederhana, barang sudah masuk ke Mendagri. Mendagri tinggal lihat saja mana yang lebih masuk akal. Kalau punya kami yang masuk akal dia kirim surat. Kalau mediasi, mediasi apa sama DPRD nggak bisa ketemu," jelasnya.

"Sudah saya jamin DKI kita jalani terus pelayanan pada masyarakat. Rumah sakit semua. Cuma kita nggak bisa renovasi sekolah saja karena tidak dianggarkan. Nggak apa-apa kita bertahap saja," tutup Ahok.

http://news.detik.com/read/2015/03/0...?991104topnews Ini YTH Bapak Presiden di perintah ibu suri kah?

Ahok kal

Blog Archive