Wednesday, March 4, 2015

Bang Yos: APBD Jakarta Tersandera!

Bang Yos: APBD Jakarta Tersandera!

rmoljakarta.com
- Bekas Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso mengatakan, semua pihak bisa bermain dalam pembahasan anggaran. Bisa DPRD, bisa Pemprov DKI Jakarta. Makanya, sebagai pemimpin, harus melakukan koreksi dalam setiap proses pembahasan anggaran.

"Begini, bisa saja anak buah kita main mata. Oleh karenanya, kita harus koreksi. Yang tidak sesuai dengan program andalan saya, kok bisa begini. Dan kemudian, yang kita kirim kemudian, pasti hasil paripurna. Kalau ada perubahan belakangan, pasti ketahuan," kata dia dalam sebuah diskusi yang disiarkan oleh salah satu stasiun televisi, Selasa (3/3).

Pria yang akrab disapa Bang Yos ini mengatakan, akibat perseteruan antara DPRD dan Pemprov, maka APBD Jakarta tersandera.

"Sekarang itu Maret, dan Kemendagri bakal memanggil keduanya. Dan harus diputus segera serta final, sah. Meski demikian, SKPD (dinas) tidak bisa langsung pakai, harus ada proses, yakni tender. Jadi bulan juni mungkin baru bisa dipakai (anggarannya)," tegas dia.

Nah, kalau demikian, kemungkinan besar anggaran tidak terserap maksimal. "Faktanya, kita banyak uang, pembangunan tidak maksimal. Pasti banyak kecaman, rakyat kan gak mau tau," tambah dia lagi.

"Tidak ada cara lain, antara eksekutif dan legislatif seperti mata uang. Dalam pemerintahan daerah, ada legislatif dan eksekutif, mereka harus harmonis. Bahwa kita membawa mandat dari rakyat yang kita harus pertanggungjawaban, bukan untuk memperkaya diri sendiri," pungkas Bang Yos.

Sumber

Blog Archive