Sunday, March 22, 2015

Hindari Minuman Penyebab Keruakan Gigi

Welcome To My Thread

klikdokter.com - Kesehatan gigi dapat terjaga dengan asupan makanan atau minuman yang tepat. Misalnya, untuk mencegah gigi busuk Anda harus mengurangi konsumsi gula yang berlebihan. Tak hanya itu, Anda juga mesti berhati-hati terhadap minuman yang Anda konsumsi. Berikut ini empat jenis minuman penyebab kerusakan gigi anda:

1. Kopi

Meskipun sarat akan antioksidan, kopi juga punya warna pekat yang bisa menempel serta meninggalkan noda pada gigi. Warna gigi rentan berubah dan sulit sekali dihilangkan dengan pasta gigi saja.

2. Jus asam

Menurut hasil studi para ilmuwan dari Eastman Institute for Oral Health, University of Rochester Medical Centre di New York, beberapa jenis jus yang bersifat asam bisa mengikis lapisan pelindung gigi hingga 84%. Gigi pun lebih mudah mengalami erosi.

3. Soda

Kebanyakan diet soda mengandung asam fosfat, yang digunakan untuk menambah rasa. Asam fosfat dapat mengikis email pelindung pada gigi dan membuka jalan bagi pembusukan gigi.

4. Alkohol

Alkohol buruk bagi gigi karena mampu menurunkan produksi air liur. Tentu ini membahayakan kesehatan gigi Anda. Air liur berfungsi untuk membersihkan partikel-partikel makanan dan menetralisir kondisi asam pada mulut. Oleh karena itu, produksi air liur yang menurun akan merusak gigi.


Sumber:http://klikdokter.com/rubrikspesiali...igi-tetap-kuat



Semoga Bermanfaat :peace::peace:

Blog Archive