Thursday, March 5, 2015

Kapan Sebaiknya Membeli Asuransi Unit Link

Banyak yang bilang asuransi unit link penting sekali untuk dimiliki, mengingat setiap orang berpotensi mengalami risiko, baik risiko yang pasti terjadi maupun risiko yang mungkin terjadi. Risiko yang pasti terjadi adalah meninggalnya seseorang, usia tua / tidak produktif. Sedangkan risiko yang tidak pasti namun bisa menimpa siapa saja adalah sakit, yang membutuhkan biaya pengobatan yang mahal.


Mengingat besarnya risiko tersebut, cukupkah hanya dengan persiapan menabung? padahal anak dan keluarga kita juga membutuhkan perencanaan keuangan. Lalu bagaimana kelangsungan hidup keluarga jika tabungan di bank sudah ludes untuk biaya berobat? tentunya nasib keluarga akan terlantar dan cita - cita anak tidak tercapai.


Dengan latar belakang cerita di atas solusi yang dibutuhkan keluarga untuk perencanaan keuangan adalah jaminan pengobatan, tabungan untuk hari tua, dan dana pendidikan untuk anak. Untuk mendapatkan jaminan itu semua, jenis asuransi yang dapat memberikan pertanggungan secara maksimal adalah asuransi unit link.




MASUK ASURANSI DI USIA MUDA LEBIH MENGUNTUNGKAN


Pada asuransi unit link, usia merupakan faktor yang mempengaruhi besar kecilnya premi asuransi yang harus dibayar. Semakin tua usia seseorang maka semakin mahal premi yang harus dibayar. Sebaliknya, jika nasabah berusia muda, untuk mendapatkan manfaat yang optimal, bisa dibayar dengan premi yang lebih kecil.


Berdasarkan pengalaman menjadi nasabah di Prudential, menjadi nasabah asuransi unit link pada saat usia masih muda, disamping preminya lebih murah, juga Uang Pertanggungan ( UP ) yang diterima juga lebih besar, dan yang lebih penting, hasil investasi juga bisa lebih maksimal sesuai yang direncanakan.


Untuk itu jika memang kondisi keuangan memang memungkinkan, akan lebih menguntungkan menjadi nasabah asuransi unit link pada usia masih muda. Paling tidak saat anak masih balita, saat itulah sudah harus mempunyai perencanaan keuangan keluarga yang mantap. Dan asuransi unit link dapat menjadi solusinya.

SUMBER : PRUDENTIAL INDONESIA | ASURANSI PRUDENTIAL

Blog Archive