Tuesday, January 13, 2015

Ciri-Ciri Gejala Kanker pada Pria (I)

Ciri-Ciri Gejala Kanker pada Pria (I)

DIBANDINGKAN dengan wanita, pria lebih rentan terhadap penyakit kanker. Ada beberapa tanda-tanda kanker yang umum pada pria yang harus Anda ketahui. Beberapa di antaranya mungkin nampak seperti gejala penyakit biasa.
Banyak pria yang sering menunda ke dokter, dan karena itulah mereka cenderung mengabaikan tanda-tanda kanker. Oleh karena itu, perhatikanlah beberapa tanda-tanda umum kanker pada pria, seperti dilansir dari Boldsky, Selasa (13/1/2015).


Nyeri saat buang air kecil



Kanker prostat yang mulai meningkat saat ini, ditandai dengan rasa sakit saat buang air kecil atau darah dalam urin. Tanda kanker prostat lainnya yang tidak boleh diabaikan adalah darah dalam air mani. Bila Anda menemui salah satu dari tanda-tanda tersebut, jangan ragu untuk segera kunjungi dokter.


Perubahan pada testis



Tanda yang paling menonjol dari kanker pada pria adalah perubahan warna pada testis. Jika Anda kebetulan melihat bercak berwarna gelap pada testis Anda atau menemukan benjolan apapun, lebih baik segera lakukan tes untuk memastikan kondisi Anda.


Perubahan kulit



Para ahli percaya bahwa pria di atas usia 50 cenderung untuk mengembangkan kanker kulit. Jika Anda melihat perubahan warna kulit yang tidak biasa, ini bisa menjadi salah satu tanda kanker pada pria.


Batuk kronis



Batuk adalah bentuk umum dari pertahanan tubuh terhadap infeksi virus atau alergi. Namun bila Anda mengalami batuk kronis selama periode waktu tertentu, ini bisa menjadi salah satu tanda kanker saluran pernapasan pada pria.


Kotoran berdarah



Darah yang ditemukan dalam tinja tidak boleh diabaikan. Darah yang keluar bersama tinja pada umumnya mengindikasikan Anda menderita sembelit atau wasir. Namun, bila darah menyatu dengan kotoran Anda, ini menjadi tanda umum dari adanya kanker rektum atau kanker kolorektal (usus besar). okezone.com

Blog Archive