Wednesday, March 18, 2015

Mitos Pulau Kura-Kura Itu Ternyata Nyata

Mitos Pulau Kura-Kura Itu Ternyata Nyata
Ternyata mitos sebuah pulau berbentuk kura-kura itu ada di dunia ini dan tepatnya berada di China. Uniknya, pulau ini hanya muncul di kala musim semi saja.

Setiap musim semi, semua turis memilih untuk datang mengunjungi pulau kura-kura yang berada di sungai Muodaoxi yang terletak di selatan China. Keindahan panaroma di sekitar membuat pengunjung betah untuk menyusuri sungai yang sangat jernih dengan pemandangan sekitar yang hijau.

Tentunya, daya tarik utama adalah pulau kura-kura yang mirip dengan mitos atau dongeng yang sering diceritakan di mana sebuah kura-kura besar dengan pulau di atasnya. Jika dilihat dari atas bukit, pulau ini seperti kura-kura besar yang berenang menyusuri sungai. Bagian depan ada tonjolan yang menyerupai kepala dan leher sementara tempurungnya merupakan badan dari pulau tersebut.

Mitos Pulau Kura-Kura Itu Ternyata Nyata Pulau ini hanya muncul setiap musim semi di mana intesitas air di sungai menurun di antara 163 dan 168 meter. Jika di musim hujan, pulau tersebut nampak seperti pulau biasa yang berada di tengah sebuah sungai.

Fenomena alam ini menjadi secara cepat menyebar dan membuat semua orang penasaran untuk melihatnya. Hal ini dimanfaatkan untuk mengembangakan pariwisata sekaligus memajukan perekonomian di sana.

Blog Archive