Thursday, March 19, 2015

Pendaftaran CPNS 2015 : 362 Tenaga Honorer Diangkat Jadi PNS

Sebanyak 362 tenaga honorer di lingkungan pemerintah Provinsi Jawa Barat diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS), hal itu seiring dengan penyerahan 362 SK CPNS untuk kategori tenaga honorer (K1) dan formasi khusus di Pusdai Jln. Diponegoro Bandung, Rabu (18/3).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Barat M. Solihin mengatakan, penyerahan dan pengangkatan CPNS dari tenaga honorer dan formasi khusus tersebut dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan pegawai di lingkungan Pemprov Jabar. Selama ini ada 3 jalur yang dilakukan dalam merekrut CPNS, yakni melalui seleksi umum, ikatan dinas, dan pengangkatan tenaga honorer.
"Dalam hal itu Pemprov telah mengusulkan pengangkatan kepada pusat yang dimulai sejak 2005 sampai dengan 2010. Ini secara bertahap dan akan diselesaikan mulai tahun ini," jelas Solihin kepada wartawan, Rabu (18/3).
Dikatakannya, mereka yang saat ini diangkat telah memenuhi persyaratan CPNS. Persyaratan utama tenaga honorer yang kemudian diusulkan untuk diangkat menjadi CPNS diutamakan yang telah mengabdi lama. Baik di pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten kota, serta memiliki kinerja yang baik dan telah memenuhi persyaratan lainnya yang telah ditetapkan.
"Bahkan yang saat ini diangkat ada yang sudah 20 tahun mengabdi menjadi tenaga honorer. Dan kami tekankan menjadi seorang PNS tentu berbeda dengan saat menjadi honorer. Ada hak dan kewajiban yang harus dipahami. Sehingga ketika menjadi PNS bisa melaksanakan tugas dan berkontribusi positif," jelasnya.
Lebuh lanjut Solihin mengatakan, dari 362 honorer yangg diangkat sekitar 340 orang berasal dari formasi kategori 1 (K1), sisanya 22 orang merupakan formasi khusus. Ke-22 CPNS formasi khusus rata-rata adalah dokter PPT yang sudah bekerja di lingkungan Pemprov Jabar.
"Jadi mereka ini tersebar di 20 OPD. Paling banyak di Dinas Bina Marga ada 131 orang. Yang paling sedikit itu di Dispenda 1 orang, RSJ 1 orang, RS Paru 1 orang, Badan Kesbangpol 1 orang, Pol PP 1 orang," katanya.
Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengatakan, pihaknya berharap dengan adanya tambahan aparatur sipil di lingkungan Pemprov Jabar dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik dan pembangunan di Jabar. Secara pribadi, ia pun mengapresiasi para honorer yang sudah menunggu lama dan tetap mengabdi hingga akhirnya diangkat menjadi CPNS.
"Ada yang sudah mengabdi lama bahkan sampai 20 tahun. Mudah-mudahan ke depan akan semakin baik lagi," katanya.

Dikatakannya, tidak ada eksklusifitas di kalangan PNS. Semua PNS tanpa kecuali di manapun bertugas memiliki tanggung jawab dan tugas yang sama.
"Semua PNS harus menjalankan tupoksi masing-masing secara optimal. Kita semua adalah team work yang harus saling menguatkan, saling melengkapi dalam melaksanakan tugas," katanya. Agus Hermawan
Sumber : galamedianews.com


Peserta CPNS dapat mempelajari soal-soal CPNS dan CAT CPNS di soalcpns.com

Informasi pendaftaran cpns terbaru dapat anda ikuti dari website pendaftarancpns.com

Blog Archive