Thursday, March 12, 2015

'Rental Suami' , Jasa Membantu Wanita Single Selama 1 Jam

'Rental Suami' , Jasa Membantu Wanita Single Selama 1 Jam
Urusan rental, ternyata tak hanya untuk mobil atau benda. Kini suami pun dijadikan objek yang bisa dirental.

Pemerintah Kota Moskow, Rusia, berencana menawarkan layanan sosial baru, yakni "Rental Suami" selama sejam. Demikian laporan media-media, Selasa (10/3/2015).

Wanita-wanita single yang tak kuat mengerjakan pekerjaan berat dan membutuhkan pertolongan tenaga pria dapat memanfaatkan layanan jasa ini.

Seperti dilansir The Moscow Times, suami-suami rental ini akan siap sedia melaksanakan berbagai tugas yang secara tradisional dipandang sebagai pekerjaan pria dalam rumahtangga. Misalnya mengganti keran bocor atau menyusun rak. Demikian dikatakan Wakil Kepala Departemen Perlindungan Sosial Moscow City Hall, Andrei Besshtanko pada surat kabar Izvestia.

Perusahaan-perusahaan swasta yang menawarkan jasa serupa sudah ada di Moskow. Contohnya perusahaan swasta 'Suami Moskow untuk Satu Jam' yang menjanjikan pria-pria muda bertubuh kuat dan memiliki kemampuan teknik yang besar. Mereka akan bekerja dengan cekatan pada jam kerja. Istilah kerjakan segalanya dengan tangan sendiri yang menjadi tren zaman sekarang tampaknya tidak bisa sepenuhnya bisa diwujudkan.

"Anda baru saja menghabiskan waktu lama di toko memilih peralatan baru yang cerah untuk ruangan supaya cocok dengan dekorasi baru rumah anda. Tapi anda adalah seorang wanita cantik yang kemarin baru selesai manicure. Anda juga tidak siap mendengar suara gaduh dan getaran hebat dari bor. Siapa lagi yang bisa menjadi penyelamat dalam kondisi seperti ini? Pria tegas, yang menyebut diri mereka suami untuk satu jam, menuju rumah anda." Demikian ditulis dalam iklan.

Meskipun ada stereotipe persamaan gender, layanan seperti ini paling populer di antara keluarga muda dan orang-orang tua. Layanan Moscow City Hall akan ditawarkan secara gratis bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah, dan harga bersahabat bagi lainnya, lapor Izvestia.

Pemerintah Moskow sudah menawarkan jasa tersebut pada persatuan layanan rumahtangga bagi pensiunan dan orang-orang difabel.

Blog Archive