Sunday, April 12, 2015

Ingin Gigi Kuat? Jauhi 3 Makanan Ini!

Welcome To My Thread

klikdokter.com - Salah satu cara membangun kesehatan gigi adalah lewat asupan nutrisi sehari-hari. Karena itu, untuk menjaga gigi kuat sebaiknya Anda menghindari 3 makanan ini:

1. Kue-kue manis

Kue-kue manis dan segala jenis makanan yang manis akan meningkatkan risiko karies gigi. Mengapa hal itu bisa terjadi? Gula mempunyai sifat yang spesifik bagi bakteri penyebab karies gigi yaitu sebagais substrat, karena gula merupakan karbohidrat yang bisa difermentasi dan memiliki sifat karsinogenik.

2. Biskuit

Sukrosa yang merupakan salah satu jenis karbohidrat dalam biscuit berperan dalam memberikan rasa manis, memberikan tekstur yang lembut, pewarna, dan sebagai bahan pengawet. Hubungan antara konsumsi sukrosa yang tinggi pada biscuit ada kaitannya dengan pembentukan plak pada permukaan gigi.

3. Buah-buahan asam

Buah-buahan mempunyai PH yang rendah atau bersifat asam. Asam inilah yang bisa merusak lapisan email, serta membuat gigi ngilu dan sensitif. Jeruk, apel, anggur, stroberi, dan nanas adalah beberapa contoh buah yang memiliki sifat asam yang tinggi.


Sumber:http://klikdokter.com/rubrikspesiali...-5-makanan-ini

Semoga Bermanfaat :peace::peace:

Blog Archive