Friday, April 17, 2015

ual Jus Lemon, Anak 5 Tahun Peroleh 300 Juta

ual Jus Lemon, Anak 5 Tahun Peroleh 300 Juta
Membuka lemonade stand atau berjualan jus lemon saat musim panas bukanlah hal yang aneh di Amerika Serikat.

Tapi penduduk Toronto dibuat heran dengan anak umur 5 tahun bernama Naama Uzan yang ikut mendirikan lemonade stand. Selain berjualan jus lemon, gadis kecil ini juga sibuk melayani para pembeli yang menginginkan kue-kue lucunya.

Dari hasil berjualan tersebut, ia bahkan telah mengumpulkan uang yang sangat fantastis, yaitu sebesar 25.000 dolar atau sekitar 300 juta rupiah! Lalu untuk apa uang sebanyak itu?

Rupanya, Uzan melakukan aksinya demi sang kakak, Nadav. Kakak kandungnya itu memiliki gangguan neurologis dan perkembangan yang sangat langka yang disebut sindrom Angelman. Sindrom tersebut menyebabkan cacat hingga Nadav sulit untuk berbicara atau berjalan.

Itu sebabnya Na'ama yang masih duduk di Kindergarden ini berniat menyumbangkan semua keuntungan yang ia peroleh dari hasil penjualan lemon kepada Foundation for Angelman Syndrome Therapeutics (FAST). Yayasan ini diperuntukkan bagi orang-orang yang menderita sindrom Angelman.

Niat baik Naama inilah yang membuat orang berbondong-bondong datang ke stand jualannya untuk ikut menyumbang. Ibu Naama dan Nadav, Ru Uzan, benar-benar tidak menyangka dengan sambutan yang luar biasa dari para penduduk kepada aksi anaknya ini. Kami tidak menyangka dan sangat berterima kasih kepada seluruh bantuan yang diberikan.

Sementara itu, Na'ama yang diwawancara TV Toronto mengaku hanya senang untuk membantu kakaknya. Aku mencintai kakakku lebih dari satu ton. Aku tidak bisa bilang berapa banyak, pokoknya tidak pernah berakhir." kata bocah lucu tersebut.

ual Jus Lemon, Anak 5 Tahun Peroleh 300 Juta

Blog Archive