Tuesday, January 13, 2015

Ciri-Ciri Gejala Kanker pada Pria (II-Habis)

Ciri-Ciri Gejala Kanker pada Pria (II-Habis)

KANKER adalah salah satu penyakit yang mematikan. Kebanyakan kanker menjadi mematikan karena terlambat diagnosis, sehingga sulit diobati. Oleh karena itu, memerhatikan beberapa tanda-tanda kanker yang umum, jangan sampai diabaikan.
Sebagaimana dilansir dari Boldsky, Selasa (13/1/2015), berikut adalah beberapa kelainan pada tubuh atau kondisi kesehatan yang dapat menjadi tanda-tanda kanker pada pria.


Sakit perut yang konstan



Pria yang menderita kram atau nyeri di daerah bawah perut secara terus-menerus harus segera berkonsultasi dengan dokter. Gejala ini dapat berhubungan dengan kanker leukemia, esofagus, hati, pankreas, hingga kanker kolorektal.


Kesulitan menelan



Kanker paru-paru dimulai dengan nyeri di tenggorokan saat menelan. Jika Anda menderita rasa sakit ini secara teratur, maka Anda harus memeriksakan kondisi ini ke dokter segera. Ini bisa menjadi salah satu tanda kanker pada pria yang harus Anda hindari.


Memar



Tanda awal leukemia adalah merusak kemampuan darah untuk membawa oksigen dan membuat darah mudah menggumpal. Jika Anda kebetulan mendapatkan gumpalan yang terlihat sebagai memar secara acak, maka bisa menjadi ini salah satu tanda-tanda kanker.


Berat badan turun drastis



Jika Anda tidak sedang menjalani program penurunan berat badan namun berat badan Anda turun dengan cepat, Anda perlu untuk waswas. Penurunan berat badan yang cepat adalah salah satu gejala terkait kanker usus, limfoma, atau hati.


Kelelahan persisten



Leukemia dan limfoma sering menyebabkan kelelahan persisten. Jadi, jika Anda sering kelelahan secara berlebihan setiap hari, bahkan tanpa Anda melakukan pekerjaan apapun, memeriksakan gejala kanker ini ke dokter adalah saran terbaik. okezone.com

Blog Archive