Tuesday, January 13, 2015

Sering Haid Tak Teratur? Atasi dengan Buah Ini

Sering Haid Tak Teratur? Atasi dengan Buah Ini

NORMALNYA perempuan dapat mengalami menstruasi 11 sampai 13 kali sepanjang tahun. Tetapi bila menstruasi sering tidak teratur atau oligomenorrhea, menstruasi mungkin hanya terjadi enam atau tujuh kali dalam setahun.


Beberapa kondisi dapat mempengaruhi telatnya datang bulan, antara lain seperti stres, diet yang tidak tepat, olahraga berat, penurunan berat badan yang signifikan, merokok, penyalahgunaan alkohol, asupan kafein, dan obat-obatan KB.


Selain mengurangi gaya hidup atau faktor penyebab, Anda bisa memperbaiki masalah ini dengan meningkatkan gaya hidup Anda. Rutin mengonsumsi buah-buahan bermanfaat berikut mungkin dapat membantu.


Pepaya muda


Bagaimana menyembuhkan menstruasi yang tidak teratur? Coba pepaya muda. Nutrisinya dapat secara cepat bekerja mengatur kontraksi rahim dan meningkatkan aliran darah ke rahim. Dengan cara ini, menstruasi tidak teratur dapat teratasi.


Kurma



Kurma dapat dikonsumsi dengan susu untuk menyembuhkan gangguan menstruasi, seperti menstruasi tidak teratur. Zat besi dan nutrisi lain yang kaya menjadikannya salah satu makanan terbaik untuk menyembuhkan menstruasi yang tidak teratur.


Anggur



Seperti dilansir dari Boldsky, Selasa (13/1/2015), anggur mengandung zat besi yang dapat membantu dalam pengaturan siklus haid yang disebabkan anemia. Ini adalah makanan terbaik untuk mereka yang sedang mengalami datang bulan tidak teratur. okezone.com

Blog Archive