Monday, January 12, 2015

FOTO: Presiden Jokowi Beraksi dengan Senjata Buatan Pindad

FOTO: Presiden Jokowi Beraksi dengan Senjata Buatan Pindad
PT Pindad (Persero) sebagai perusahaan BUMN pertahanan Indonesia kedatangan Presiden Joko Widodo. Pria yang karib disapa Jokowi itu ditemani Menteri BUMN Rini Soemarno dan Seskab Andi Wijayanto melakukan company visit di lokasi produksi persenjataan terbesar di Indonesia itu.

Tiba di lokasi, Jokowi disambut barisan kendaraan tempur produksi milik Pindad mulai dari Panser Anoa hingga tank-tank medium pesanan TNI-AD. Jokowi lalu meminta dibawa ke lokasi assembling beberapa kendaraan tempur tersebut yang tidak jauh dari lokasi kedatangan Jokowi.

Tak puas dengan itu, Joko melanjutkannya dengan masuk ke area produksi senjata, Jokowi terlihat melihat-lihat produk berbagai macam peluru. Tiba di lokasi produksi senjata, Jokowi langsung mencoba salah satu senjata laras panjang.

"Bagaimana ini pakainya? Diangkat begini ya?" ungkap Jokowi sambil mengangkat senjata tanpa peluru dan mencoba membidiknya, Senin (12/1/2015). Bidikan Jokowi awalnya ke arah yang membelakangi rombongan. Namun rombongan meminta Jokowi untuk berbalik dan kembali memperagakan gaya menembaknya.

FOTO: Presiden Jokowi Beraksi dengan Senjata Buatan Pindad
Dengan asik, Jokowi pun membidik dan mengarahkannya ke beberapa rombongan.

"‎Terus, terus bagaimana, lari ke sana nanti senjatanya," ucap Jokowi sambil menebar senyumnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut lalu mencoba mengangkat-angkat senjata tersebut seakan-akan menguji beratnya. "Enteng ya, bagus ini," tegas dia. Usai mencoba hal itu, Jokowi‎ langsung bergegas pergi untuk melanjutkan kunjungannya ke PT Len Industri (Persero).

Sumber: Liputan6

Blog Archive