Monday, January 12, 2015

Rumah Wanita Muda di Situbondo Dirampok, Korban dan Anaknya Diikat

Sekawanan perampok bersenjatakan celurit kembali melancarkan aksinya di Situbondo. Kali ini, Sulastri (29), warga Desa Klampokan Kecamatan Panji, yang jadi sasaran. Wanita muda yang sedang ditinggal kerja suaminya ke Kalimantan, itu disumpal lakban dan diikat jadi satu dengan anaknya yang masih SD oleh kawanan pelaku di dalam kamar.

Sebelum menguras harta benda korban, pelaku juga sempat berusaha memperkosa Sulastri, hingga celana dalamnya robek. Beruntung, sebelum aksi perkosaan terjadi, Sulastri memilih menyerahkan harta bendanya kepada perampok. Selain aneka perhiasan emas seberat 97,55 gram, perampok berjumlah 5 orang itu juga membawa kabur 3 buah HP, sebuah TV, dan STNK mobil Ayla milik Sulastri.

"Pelakunya antara 5 sampai 6 orang. Sekarang masih dalam pengejaran," kata Kasubbag Humas Polres Situbondo, AKP Wahyudi, Senin (12/1/2015).

Keterangan yang diperoleh detikcom, aksi perampokan terjadi dini hari tadi. Kawanan pelaku bersenjatakan celurit menerobos masuk lewat pintu belakang. Mereka langsung menuju kamar tempat Sulastri dan anaknya yang masih SD tidur. Keduanya langsung diikat jadi satu dan mulutnya disumpal lakban.

Seorang pelaku sempat berusaha memperkosa Sulastri. Namun aksi tak senonoh itu konon diurungkan pelaku, setelah Sulastri memilih menunjukkan tempat penyimpanan perhiasan emasnya. Mulai dari gelang keroncongan, gelang chanel, gelang kaki, sejumlah cincin dan kalung, yang total beratnya 97,55 gram. Semuanya digasak pelaku, termasuk 3 HP, TV, dan STNK mobil. Puas menjarah harta benda korban, kawanan pelaku kemudian kabur melalui jalur semula.

"Doakan saja semoga semua pelakunya cepat tertangkap," pungkas Wahyudi. detik.com

Blog Archive