Sunday, February 15, 2015

anggun begitu terkenal d france sana

Anggun (40) telah dikenal sebagai penyanyi
asal Indonesia yang sukses go international,
melahirkan album internasional, dan meraih
berbagai penghargaan tingkat dunia.
Kini Anggun menambah gelarnya sebagai juri
internasional, dengan menjadi juri ajang
pencarian bakat terbesar di dunia, Asia's Got
Talent, yang akan disiarkan di kanal TV AXN
mulai 12 Maret mendatang. Atas undangan
AXN dan Sony Pictures, Bintang menghadiri
peluncuran Asia's Got Talent yang bertempat
di Mastercard Theater Marina Bay Sands,
Singapura, 27 Januari lalu.
Anggun di bangku juri bersama musisi senior
asal Kanada peraih 32 kali nominasi dan
pemenang 16 Grammy, David Foster; bintang
serial Meteor Garden, Vannes Wu; dan
mantan personel girlband Spice Girls,
Melanie C. Bertahun-tahun menetap di Eropa
dan melahirkan beberapa album berbahasa
Inggris dan Prancis, publik tetap
mengenalnya sebagai penyanyi wanita asal
Indonesia.
Apalagi Selasa sore itu, Anggun dibalut gaun
etnik rancangan desainer Indonesia, Sean &
Sheila, yang menonjolkan autentisitas
sebagai wanita Indonesia. "Nice dress...,"
sapa seorang wartawan asal Malaysia dalam
sesi wawancara bersama wartawan dari
berbagai negara. "Iya dong, asli Indonesia!"
kata Anggun bangga.
Di Prancis, Anggun tak hanya dikenal
sebagai penyanyi asal Indonesia, tapi
seorang artis yang cukup eksis di televisi.
Kami kaget ketika berpapasan dengan
wartawan asal Prancis yang tiba-tiba
menyapa, "Dari Indonesia? Saya cinta
Anggun!" Kami lantas menyahut, "Dia sangat
populer di Prancis, ya?" "Ya, dia muncul di
banyak acara televisi. Dia sangat cerdas,
lucu, dan witty," ceplosnya. Mendengar
celotehan wartawan Prancis itu, kami ikut
bangga.
Perihal citranya di mata publik, Anggun
merasa itu cerminan diri sesungguhnya.
Pelantun "Snow in Sahara" ini tak punya
resep khusus untuk membentuk citranya
sedemikian rupa.
"Sebenarnya saya tidak melakukan upaya
apa pun karena inilah diri saya yang
sebenarnya. Saya menyukai fakta bahwa
saya wanita, orang Indonesia, dan saya tahu
sejarah saya, karena itu indah," papar
Anggun.
"Saya perempuan Indonesia yang tinggal di
luar (negeri), belajar bahasa Prancis, bahasa
Inggris, dan belajar beradaptasi dengan
kultur yang berbeda. Itu sudah membuat
orang berpikir visi saya berbeda. Itu sangat
menarik buat mereka karena background-ku
enggak sama dengan mereka," jelasnya
dalam sesi wawancara khusus.
(riz/adm)

Blog Archive