Monday, February 9, 2015

Studi: Pria Santap Makanan Pedas untuk Terlihat Lebih Maskulin

Pria punya berbagai cara untuk menunjukkan maskulinitasnya. Mulai dari memamerkan otot, olahraga ekstrem atau belajar bela diri agar terlihat lebih jantan di depan wanita. Selain itu ada satu cara lagi yang dilakukan pria untuk memamerkan kejantanannya dan itu tak berhubungan dengan hal-hal fisik maupun keberanian, yaitu makan makanan super pedas.
Studi: Pria Santap Makanan Pedas untuk Terlihat Lebih Maskulin
Hasil penelitian terbaru mengungkap bahwa pria yang mengaku suka makanan pedas, sebenarnya hanya untuk menunjukkan sisi maskulinnya. Para ilmuwan dalam bidang makanan menemukan, berbeda dengan wanita yang menyantap makanan pedas untuk merasakan sensasi terbakar di mulut mereka, maka pria lebih untuk mendapatkan 'pengakuan sosial'.

Budaya cukup berpengaruh dalam membentuk kecenderungan ini. Budaya secara gender seolah membentuk stereotip bahwa pria macho, berarti adalah mereka yang bisa menahan panasnya cabai super pedas saat mengenai mulut dan lidah.

Memakan makanan pedas padahal ia sendiri tidak menyukainya juga disinyalir sebagai cara pria untuk menegaskan dominasinya di antara pria lainnya. Istilah singkatnya, pria makan pedas untuk berkompetisi. Dalam penelitian sebelumnya, terungkap juga bahwa pria penyuka makanan pedas cenderung memiliki jumlah testosteron yang lebih tinggi.

Namun pada kenyataannya, kebanyakan pria sebenarnya tidak terlalu menyukai sensasi terbakar pada makanan pedas. Sementara wanita justru sebaliknya.

"Pria menunjukkan korelasi yang negatif antara ketahanan dia dalam menahan rasa pedas dengan kesukaannya terhadap makanan pedas. Pria cenderung menghindari sensasi itu," tutur Nadia Byrnes, salah satu peneliti dari Pennsylvania State University, seperti dikutip dari Daily Mail.

Sementara pada wanita, terlihat adanya korelasi yang positif. Wanita penyuka makanan pedas juga menyukai sensasi terbakar di mulutnya. Dan mereka memakannya karena ingin menikmati sensasi terseb



BACA juga:


Gara gara ini Syahrini Lupa Paki Baju


Heboh Foto ABG remas Payudara Pacarnya DI Medsos


5 Ciri Wanita Yang Punya Nafsu Tinggi Cowok Wajib Tahu nih


HEBOH: FOTO syahrini Tidak pakai Baju


Fakta menarik soal air mani, yg suka buang sembarangan, masuk!


Penting : Bahaya Tidur Tidak pakai baju Yang sangat Mengerikan

Blog Archive