Tuesday, February 17, 2015

Supreme Kabel Untuk Instalasi Listrik

http://forum.detik.com/attachment.ph...1&d=1424143537

Listrik merupakan elemen yang sangat penting dari bangunan industri atau pabrik. Oleh karena itu faktor kenyamanan dan keamanan sangat harus diperhatikan ketika saat melakukan pemasangan instalasi listrik di industri/pabrik sehingga dalam penggunaanya tidak menimbulkan masalah.
Faktor keamanan merupakan hal terpenting saat pemasangan instalasi listrik. Berbagai masalah dapat ditimbulkan dari pemasangan instalasi listrik yang salah, seperti kurang daya, konsleting, mesin dan alat-alat elekronik yang rusak akibat listrik tidak stabil atau bahkan dapat menyebabkan hal yang fatal seperti kebakaran.

Dalam pemilihan Supreme kabel untuk suatu keperluan tertentu, diperlukan suatu pemilihan terhadap jenis ataupun tipe Supreme kabel serta spesifikasi teknisnya, agar pemilihan yang dilakukan benar-benar sesuai dengan persyaratan teknis yang dibutuhkan.

Setiap Supreme kabel memiliki kode pengenal yang menunjukkan jenis konduktor, jenis isolator dan jenis pelindung. Misalnya Supreme kabel berkode NYY adalah kabel dengan konduktor jenis tembaga (kode N), jenis bahan isolasinya PVC yang terdiri dari 2 lapis (kode YY).

Supreme kabel dikelompokkan kepada jenis tegangannya yaitu tegangan tinggi (High Voltage/HV), Medium Voltage (MV), dan Low voltage. Berdasarkan penggunaan isolasinya Supreme kabel listrik dibagi menjadi Bare Alluminium Conductor dan Bare Cooper Conductor. Biasanya Supreme kabel jenis ini adalah kabel udara bertegangan ekstra tinggi, tinggi atau menengah.


Sumber
Attached Images jpg.gifkbl.jpg (95.7 KB)

Blog Archive