Wednesday, March 11, 2015

4 Bulan Menjadi Menteri, Susi: Tekanan yang Datang ke Saya Bertubi-tubi

4 Bulan Menjadi Menteri, Susi: Tekanan yang Datang ke Saya Bertubi-tubi

Sejak dilantik menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan 27 Oktober 2014 lalu, banyak tekanan yang datang ke Susi Pudjiastuti. Ini terutama dari pelaku usaha yang merasa dirugikan oleh berbagai kebijakan yang dikeluarkannya.

Hal ini disampaikan Susi, saat membuka acara Rencana Strategi Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) 2015-2019 di Gedung Mina Bahari III, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta, Rabu (11/03/2015).

"Saya menyadari, 4 bulan terakhir tekanan yang datang ke saya bertubi-tubi, baik dengan surat, tulisan pesan, dan advicing," ungkap Susi.

Menurut Susi, cara itu dilakukan agar dirinya bisa mengubah berbagai kebijakan yang dibuat. Cara-cara yang dianggap Susi sebagai manuver ini, telah mulai datang sejak ia mengeluarkan aturan moratorium perizinan kapal di awal November 2014 lalu.

"Ini yang disikapi manuver dan berbagai cara. Saya mengingatkan saja, kita ini sebagai pemilik laut Indonesia," kata Susi.

Susi mengaku tidak gentar, atas berbagai tindakan manuver yang dilakukan pelaku usaha. Ia meyakinkan tidak akan menarik seluruh kebijakan yang telah dibuat.

"Kedaulatan ini yang berhasil mengusir ribuan kapal asing yang ilegal, dan 70% kapal yang tidak mematuhi aturan. Pressure (tekanan) dalam beberapa minggu terakhir telah menjalar ke mana-mana. Beberapa pihak telah bermanuver," tegasnya. detik.com

Blog Archive