Wednesday, March 11, 2015

Hiii! 30 Wajah Manusia Muncul di Patung Abu

Hiii! 30 Wajah Manusia Muncul di Patung Abu

Festival seni bergengsi di Cottesloe Beach, Perth, Australia 'Scuplture by the Sea' selalu menghadirkan seni patung yang mengagumkan dari seluruh dunia. Pameran yang dibuka 6 Maret hingga 23 Maret 2015 diperkirakan akan dihadiri 220 ribu pengunjung.

Salah satu patung terbaik adalah 'Kim Perrier's Ashes to Ashes' yang menampilkan 30 wajah manusia di pohon eucalyptus. Patung tersebut terbuat dari abu yang dibekukan. Hiii!

Pierer adalah salah satu dari seniman yang mendapatkan beasiswa 'Sculptor' di Australia bagian barat. Dalam abu tersebut, wajah manusia ditumpuk satu sama lain seperti hantu.

"Teknis pekerjaannya menakjubkan dan mistis. Seperti merayakan hubungan antara pohon-pohon dan manusia. Pohon menjadi transmigrasi jiwa Perrier dan makhluk yang tinggal ada tiga," tulis seniman tersebut di keterangan karya seni.

Tiga kehidupan tersebut adalah surga, bumi, dan tanah. Seniman Perrier pertama kalinya memajang patung di festival tersebut. Karya seni menakjubkan tersebut dibuatnya dengan cara yang juga terbilang unik.

Wajah manusia tersebut diplester lalu dibakar bersama sisi kayu. Kemudian, ia menyatukan wajah tersebut dengan arang dan lem. Di dalam wajah tersebut terdapat 30 wajah yang mengintip keluar dan tampak hangus. detik.com

Blog Archive