Wednesday, March 11, 2015

Nyalakan Api Kompor, Seorang Istri Tak Sengaja Bakar Uang Ratusan Juta

Nyalakan Api Kompor, Seorang Istri Tak Sengaja Bakar Uang Ratusan Juta
Seorang mandor pembangunan sebuah gedung di Tiongkok bernama Hao Bin (35), bernasib apes.

Sebab, ia tidak menyangka uang sebesar 20.000 poundsterling atau sekitar Rp 400 juta yang akan diberikan kepada sejumlah pekerja hangus terbakar oleh kelalaian istrinya, Minggu (6/3/2015).


Dilansir Mirror, Hao Bin, mandor proyek konstruksi di Kota Shaoshan, Provinsi Hunan, harus merogoh koceknya sendiri untuk membayar upah pekerjanya.

Itu setelah istrinya secara tak sengaja membakar uang tersebut saat hendak membuat teh.

Hao mengatakan, dirinya pulang ke rumah dengan membawa uang ratusan juta yang diletakkan dalam sebuah kantong plastik untuk diberikan kepada para pekerja.

"Saat itu hari sudah larut malam dan istriku sudah tertidur, pada pagi hari itu aku bangun dan aku lihat istriku menangis histeris karena ia tidak sengaja membakar uang yang ada di dalam kantong tersebu," ujarnya Lebih lanjut ia mengatakan, istrinya bermaksud ingin memasak air menggunakan kompor kayu,.

Agar apinya cepat hidup, ia menggunakan kertas. Tapi ia tidak sadar kalau benda yang ada di dalam plastik itu uang, ia tidak mengecek lagi langsung dilemparkan saja.

"Memang sangat sulit menerimanya tapi mau diapakan lagi, nasi sudah jadi bubur, kalau mau marah percuma, itu juga bukan sepenuhnya kesalahan istriku," imbuhnya.

Ia menambahkan, dirinya sempat bingung untuk mengganti uang tersebut, karena uang tabungannya tidak cukup.

"Tapi aku terbantu setelah sejumlah teman dan keluarga kami memberikan pinjaman agar bisa membayar para pekerja,"tuturnya. Setelah kejadian Hao menyebar ke seluruh penjuru Tiongkok, salah satu bank Tiongkok menyarankannya agar menyimpan uang sebanyak itu di bank.

Sebab, menurut aturan yang ada di Tiongkok orang yang memiliki uang sebanyak itu harus menyimpannya di bank.



See the £20_000 of banknotes a woman accidentally...

Blog Archive