Saturday, April 11, 2015

Ibu Negara, IRIANA, cuma habis 30 juta utk seragam nikah

Ibu Negara Iriana Jokowi dikabarkan telah memesan gaun dan pakaian untuk keperluan pernikahan putra sulungnya, Gibran Rakabuming yang akan menyunting Putri Solo tahun 2009, Selvi Ananda Putri. Dari penelusuran merdeka.com, Iriana ditemani putra putrinya datang ke butik Bilqis High and Moslem Wear untuk memesan sejumlah pakaian pengantin.

iriana-habiskan-rp-30-juta-buat-seragam-

Merdeka.com

Dari jumlah keseluruhan busana yang dipesan tersebut total biaya yang dikeluarkan tak lebih dari Rp 30 juta. Jumlah itu jauh dari kesan mewah, apalagi bagi keluarga orang nomor satu di Indonesia.

"Saya ditemui langsung oleh ibu Iriana. Beliau kesini beberapa minggu lalu, minta kami membuat sejumlah gaun untuk prosesi pernikahan Gibran dengan Selvi Amanda," ujar Fashion Designer sekaligus President Director Bilqis Tuty Adib di rumah produksinya Jalan Pakel No. 9 Solo, Jumat (10/4).

Tuty menjelaskan, saat datang ke rumah produksinya Iriana minta dirinya membuat beberapa pakaian. Seperti pakaian saat pengajian, prosesi midodareni dan pakaian yang digunakan untuk ijab qabul. Iriana memesan pakaian untuk seragam keluarga.

"Desain pakaian yang dibuat tidak neko-neko dan cukup sederhana untuk ukuran seorang ibu negara. Ibu Iriana memang tidak suka yang aneh-aneh. Yang penting merasa pantas, indah dipakai dan nyaman. Dia tidak suka pakaian yang mahal, katanya.

Dari keseluruhan busana yang dipesan Iriana, Tuty memperkirakan hanya berkisar Rp 30 juta. Sedangkan dari keseluruhan busana yang dipesan berjumlah 20 potong.

Mbak Selvi dan mas Gibran nggak minta macam-macam. Mas Gibran malah lebih santai lagi, pungkasnya

Blog Archive