Tuesday, January 27, 2015

Kritis Terhadap Komjen BG dan Kabareskrim, Oegroseno Siap Tanggung Risiko

Kritis Terhadap Komjen BG dan Kabareskrim, Oegroseno Siap Tanggung Risiko

Komjen (purn) Oegroseno mengeluarkan kritik keras terhadap Komjen Budi Gunawan dan Kabareskrim Irjen Budi Waseso. Dia menilai kedua sosok itu menjadi 'biang masalah' di Polri. Apakah dia tak takut mendapat perlawanan?

"Memang risiko bernegara ya gitu. Jangan takut," kata Oegro setelah mengikuti rapat bersama tim independen di Sekretariat Negara, Jl Veteran, Jakpus, Selasa (27/1/2015).

Menurut mantan wakapolri ini, belum ada ancaman sejauh ini pada dirinya. Yang jelas, semua perjuangan membela kebenaran tidak akan pernah mudah. Selalu ada rintangan.

"Belum adalah. Belum ada. Masak ngancam mantan wakapolri? Pahlawan pahlawan berani hadapi ancaman Belanda yang jelas-jelas senjatanya lengkap. Kalau mati kan jadi pahlawan," tegasnya.

Dalam beberapa komentarnya sebelum jadi tim independen, Oegro termasuk mantan polisi yang sangat keras bersuara terkait kriminalisasi terhadap pimpinan KPK, khususnya Bambang Widjojanto. Dia menyebut kata 'tempeleng' kepada juniornya di Bareskrim, seandainya masih menjabat sebagai wakapolri.

Saat dipilih sebagai tim independen, Oegro berjanji akan tetap objektif. Dia juga tak akan mengintervensi persoalan hukum di internal kepolisian maupun KPK.detik.com

Blog Archive