Sunday, April 12, 2015

Mengatasi Diabetes

Welcome To My Thread

klikdokter.com - Dianjurkan agar Anda tidak mengkonsumsi obat herbal untuk kondisi diabetes namun mengkonsumsi obat anti-diabetes yang seharusnya. Secara umum, untuk membantu mengatasi diabetes selain menggunakan obat adalah modifikasi gaya hidup. Modifikasi gaya hidup ini dilakukan dengan beberapa hal :

  1. Mengurangi berat badan : Menurut sebuah buku yang dikeluarkan oleh Perkumpulan Ahli Diabetes di Amerika, bila IMT (Index Masa Tubuh) 25 - 29 atau lebih dari 30 maka disarankan agar dilakukan penurunan berat badan. Namun dilihat dari IMT anda 24,97 yaitu termasuk dalam kelompok normal (namun sudah dibatas atas) maka yang harus dilakukan adalah mengontrol agar berat badan anda selalu berada di range sekarang.
  2. Intake makanan harus dijaga sebanyak 1,000 - 1,200 kcal/sehari. Makanan difokuskan dengan perbanyak sayur, buah, kurangi karbohidrat (nasi diganti dengan kentang atau nasi merah), lemak jahat dikurangi seperti daging olahan seperti sosis, chicken nugget, daging dengan lemak tinggi (berasal dari organ binatang), hindari juga snack yang dijual dalam plastik serta kue-kue. Ikan dapat dikonsumsi namun hindari ikan goreng, lebih baik direbus. Hindari makanan yang goreng-goreng. Jangan lupa juga untuk mengurangi garam dalam diet, hanya dianjurkan 1 sendok teh (5 gr) setiap harinya. Ada suatu tabel bernama "Glycemic Index" yang anda dapat lihat sebagai pedoman anda dalam mengkonsumsi makanan. Berikut adalah artikel kami mengenai Glyceminc Index "Peran Penting Glycemic Index (GI) dalam Diet".
  3. Kegiatan fisik sebaiknya dilakukan dengan berolahraga ringan-sedang selama 30 - 45 menit dalam sehari, selama 3 -5 kali dalam seminggu. Berolahraga ringan sedang bisa dalam bentuk aerobik ringan atau jalan cepat sekeliling rumah.

Modifikasi gaya hidup ini dapat membantu mengontrol kadar gula darah Anda, selain diet makanan dibutuhkan juga olahraga. Sebab yang diusahakan dalam manajemen dari Diabetes adalah pencegahan komplikasi serta mempertahankan agar gula darah tetap terkontrol. Kami menganjurkan agar Anda dapat mengatur pola makan dengan tepat, Anda dapat konsultasi ke dokter ahli gizi.

Sumber: http://www.klikdokter.com/tanyadokte...atasi-diabetes

Semoga Bermanfaat Mengatasi Diabeteseace:Mengatasi Diabeteseace:

Blog Archive