Wednesday, January 14, 2015

Curi Handphone Pengunjung RS, Pemuda Ini Ditelanjangi dan Dihajar Massa

Curi Handphone Pengunjung RS, Pemuda Ini Ditelanjangi dan Dihajar Massa

Seorang pemuda di Sukabumi, Jawa Barat ditelanjangi dan dihajar belasan pengunjung Rumah Sakit Umum Daerah R Syamsudin SH, sekitar pukul 14.45 WIB, Rabu (14/1/2015). Pemuda yang diketahui bernama Rudi (24) tersebut, kedapatan mencuri telepon genggam salah seorang pengunjung RS.

Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut bermula saat Mimin (45) warga Kecamatan Baros seorang keluarga pasien mengadu ke petugas keamanan RS terkait hilangnya tiga unit telpon genggam yang disimpan di ruang Perawatan Paru.

"Tadi sekitar pukul 13.00 WIB ada keluarga pasien yang mengaku kehilangan ponselnya. Tak lama setelah itu saya bersama rekan-rekan mendatangi ruang pasien itu, sesampainya di sana ternyata pelakunya sudah ditangkap oleh keluarga pasien," tutur Irman salah seorang petugas keamanan RS.

Menurut keterangan dari keluarga korban, mereka berhasil menangkap pelaku tak lama setelah melapor ke petugas keamanan. Mereka mencurigai gerak gerik pelaku yang mencurigakan, sebelum kejadian pelaku juga diketahui sempat masuk ke dalam ruangan perawatan.

"Dia tadi sempat terlihat keluar dari dalam ruangan oleh ponakan saya, tak lama setelah dia pergi telpon genggam yang disimpan didalam plastik hilang. Salah seorang keluarga saya yang lain kemudian melakukan pencarian dan mergoki lagi pelaku di ruangan lain, ia mencoba lari namun akhirnya berhasil ditangkap," ungkap Mimin.

Rudi yang sempat membantah tak bisa berkelit lagi ketika keluarga korban memeriksa isi tas pinggangnya dan menemukan telpon genggam yang hilang. Sejumlah pengunjung yang kesal dengan pelaku langsung melayangkan bogem mentah, pelaku sempat ditelanjangi sebelum akhirnya diserahkan ke petugas keamanan RS.

"Pelaku sempat diamankan di Instalasi Jenazah sampai akhirnya diserahkan ke Polsek Cikole, pelaku bernama Rudi warga Kelurahan Sriwedari Kecamatan Gunung Puyuh," tutup Irman.

Kasus tersebut kini ditangani aparat kepolisian dari Polsek Cikole, Polres Sukabumi Kota selain mengamankan pelaku polisi juga mengamankan barang bukti beberapa unit telpon genggam milik korban. detik.com

Blog Archive