Wednesday, January 14, 2015

Ini Tanggapan Penemu Alquran Raksasa Saat MUI Menyatakan ada Kelebihan Kalimat

Ini Tanggapan Penemu Alquran Raksasa Saat MUI Menyatakan ada Kelebihan Kalimat

Menanggapi pendapat Ketua MUI Sidoarjo yang menyatakan jika ada kelebihan satu kalimat di dalam surat Al Baqarah "Unzila" pada Alquran raksasa yang ditemukan ghaib di kamarnya, Anang Asrianto (38) mengaku belum meneliti dan mempelajarinya secara seksama.

Warga Desa Glagaharum, Porong, Sidoarjo, ini mengaku baru mempelajari pokok-pokoknya saja. Yakni terdiri dari 114 surat 30 jus dan 333 ayat.

"Saya baru mempelajari pokok-pokoknya saja. Alquran ghaib itu terdiri dari 114 surat 30 juz dan 333 ayat," kata Anang saat dihubungi detikcom, Rabu (14/1/2015).

Bapak dua anak ini mengaku dirinya belum mempelajari semua isi Alquran ghaib itu secara keseluruhan. Surat-suratnya juga normal seperti Alquran yang ada saat ini.

"Surat di Alquran itu suratnya normal seperti Alquran yang ada. Terkait ada kalimat yang dobel sampai saat ini saya belum mempelajari," tambahnya.

Desa Glagaharum mendadak heboh lantaran seorang warga menemukan Alquran raksasa 'jatuh' secara ghaib di dalam kamarnya. Saat itu pemilik rumah bernama Anang Asriyanto (38) melakukan istighosah bersama 50 jamaahnya, Selasa (2/12/2014) lalu.

Warga dari desa lain sempat penasaran dan berbondong-bondong ke rumah suami Siti Mariyam tersebut untuk melihat dari dekat Alquran yang dianggap datang secara ghaib.

Namun lantaran warga semakin membludak meski rumah itu sudah dipasang police line, akhirnya Alquran yang memiliki panjang panjang 2 meter, lebar 2,40 meter, tebal 15 cm dan berat sekitar 1 kwintal, ini dievakuasi ke kantor MUI Sidoarjo Jalan Pahlawan. detik.com

Blog Archive