Saturday, January 17, 2015

Kompolnas Pastikan Badrodin Haiti Tak Terlibat Rekening Gendut

Kompolnas Pastikan Badrodin Haiti Tak Terlibat Rekening Gendut
Arief Setyadi - Okezone

Facebook Twitter Google+
JAKARTA - Kompolnas kembali menepis tudingan kalau Pelaksana Tugas (Plt) Komjen Pol Badrodin Haiti terlibat dalam dugaan kepemilikan rekening gendut sebagaimana dialami oleh Komjen Pol Budi Gunawan.

Komisioner Kompolnas, M Nasser mengatakan, kalau persoalan tersebut telah diklarifikasi pada Kompolnas, dan yang dituduhkan itu tidak seperti yang berkembang selama ini.

"Sebetulnya beliau sudah melakukan klarifikasi juga pada Kompolnas. Kita Juga sudah melihat itu, ya menurut Kompolnas sejauh ini berlebihan informasi yang disampaikan itu," katanya usai diskusi polemik Sindo Radio bertajuk Jokowi, Kok Gitu? di Restoran Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (17/1/2015).

Nasser mengaku tidak khawatir jika Badrodin bakal bernasib seperti Komjen Pol Budi Gunawan yang belakangan ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penerimaan gratifikasi oleh KPK.

"Saya melihat tidak seperti yang ditulis di media-media itu. Menurut saya tidak (akan bernasib seperti BG)," tuturnya.

Diketahui, Komjen Pol Badrodin Haiti disebut-sebut merupakan salah satu perwira tinggi Polri yang masuk dalam daftar pemilik rekening gendut. Di mana, total kekayaannya per 24 Maret 2008 mencapai Rp2.090.126.258 dan USD4 ribu.



Adapun tuduhan terhadap dirinya terkait dengan pembelian polis asuransi dari PT Prudential Life Assurance Rp1,1 miliar yang berasal dari dana pihak ketiga.

Badrodin ditunjuk Presiden Jokowi menggantikan Jenderal Sutarman sebagai Plt Kapolri. Adapun alasan penunjukannya lantaran Presiden menunda pelantikan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai calon Kapolri yang sudah disetujui DPR lantaran tersangkut kasus dugaan penerimaan gratifikasi di KPK.

(put)
http://m.okezone.com/read/2015/01/17/337/1093574/kompolnas-pastikan-badrodin-haiti-tak-terlibat-rekening-gendut

Blog Archive