Thursday, January 22, 2015

Lalai Dalam Bekerja, Karyawan Ini Dihukum Berlutut di Jalan

Sejumlah karyawan di Xiamen, Tiongkok dihukum oleh bos mereka untuk berlutut selama 60 menit di sebuah jembatan karena mereka telah lalai dalam menyelesaikan pekerjaan.

Menurut laporan yang dikutip dari Shanghaiist, di hadapan tiap karyawan terdapat sebuah kertas yang bertuliskan: “Berlutut dengan sukarela di jembatan selama satu jam sebagai hukuman untuk pekerjaan yang belum selesai.” Sejak pertama kali dipublikasikan secara online pada minggu ini, kisah mereka itu pun telah dibaca hingga lebih dari 100 ribu kali.

Lalai Dalam Bekerja, Karyawan Ini Dihukum Berlutut di Jalan
Sementara itu, Ju Donghong selaku dosen Fakultas Hukum di Jimei University menyatakan: “Perusahaan mereka mungkin bertanggung jawab secara hukum atas hukuman itu jika ditemukan bahwa mereka telah dipaksa untuk melakukannya. Jika tidak dilakukan secara sukarela, maka hukuman itu telah melanggar hak mereka sebagai manusia.” Lalai Dalam Bekerja, Karyawan Ini Dihukum Berlutut di Jalan

Tidak ketinggalan, para netizen pun turut menyatakan simpati mereka terhadap para karyawan. “Sangat memalukan untuk berlutut di depan umum. Jika saya salah satu dari mereka, saya lebih baik keluar dari pekerjaan itu,” kata seorang netizen.
Berbeda dengan pernyataan itu, netizen lain justru berpendapat bahwa: “Para karyawan ini tidak punya nyali. Mereka akan melakukan segala sesuatunya sesuai perintah.” Namun demikian, ada pula yang berpikir bahwa hukuman itu merupakan bentuk promosi perusahaan.
Spoiler: Sumber: Yangmudacom

Blog Archive