Thursday, January 22, 2015

Samsung Galaxy Note 4, HP paling sakti dari Samsung

Buku catatan saat ini sudah mulai digantikan oleh phablet yang dilengkapi oleh stylus. Belum banyak phablet yang beredar yang dilengkapi dengan stylus sehingga tidak sulit untuk memilih jenis ini karena memang tidak banyak pilihan. Phablet dengan stylus yang terbaik sampai saat ini adalah Samsung Galaxy Note series yang dilengkapi dengan S-Pen.



Note 4 hadir dengan S-Pen yang sangat baik dibandingkan seri-seri Note sebelumnya. Dari segi design Note 4 ini mengalami peningkatan dibandingkan seri sebelumnya yaitu pada casingnya menggunakan bahan semacam kulit imitasi, hal ini memberikan sisi elegan dibandingkan seri-seri sebelumnya yang masih menggunakan bahan plastik pada casing. Dengan layar 5,7 inch masih pas untuk digenggam walaupun sedikit kebesaran.



Yang paling menakjubkan pada Note 4 adalah layarnya. Layarnya sangat jernih karena dipersenjatai dengan resolusi quad HD dengan 515ppi. Artinya pixel phablet ini sangat rapat sehingga gambar yang dihasilkan sangat tajam. Walaupun bukan phablet dengan layar yang paling rapat, dapat dikatakan Note 4 adalah phablet dengan layar yang paling jernih.



Hal keren lainnya yang dimiliki oleh Note 4 adalah pada kameranya. Kamera belakang mampu menangkap gambar 16MP dan kamera depan mampu menangkap gambar 3.7MP. Dilengkapi dengan fitur yang mumpuni, optical image stabilization, yaitu kamera ini mampu menangkap beberapa gambar dengan cepat dan memberikan hasilnya pada kita yang paling bebas noisy. Video recordernya juga luar biasa, mampu merekam dengan resolusi Ultra HD. Siap siap memori besar saja karena untuk merekam Ultra HD sangat menghabiskan storage. Sayangnya dalam kondisi low light masih terdapat sedikit noisy yang harusnya tidak ada untuk phablet selevel Note 4.



Dengan baterai 3220mah cukup besar untuk dipakai seharian. Hebatnya Samsung menerapkan fitur fast charging, jadi kita dapat melakukan charge sampai kira-kira 50% dalam waktu sekitar setengah jam. Note 4 overall cukup worth it jika ingin mencari phablet yang dilengkapi stylus dibandingkan beli smartphone overprice merk sebelah. Tetapi bila sudah memiliki Note seri sebelumnya, lebih baik menunggu Note 5 daripada membeli Note seri ini, karena Note seri ini masih 32 bit dan Note 5 kemungkinan sudah memasuki era 64 bit.

sumber: sukareview

ga perlu diragukan lagi performa dari Note 4, ada uang ada barang emang terbukti di Note 4. Banyak nabung dari sekarang, seri Note emang ga pernah mengecewakan :thumbsup1:

Blog Archive