Wednesday, January 14, 2015

Satir Anggota DPR: KPK Berjasa Cairkan KMP dan KIH di Komisi III

Satir Anggota DPR: KPK Berjasa Cairkan KMP dan KIH di Komisi III

Ada sisi lain yang ditangkap anggota DPR Martin Hutabarat terkait proses uji kelayakan Komjen Budi Gunawan sebagai calon Kapolri. Martin heran sekaligus bersyukur KMP dan KIH bisa cair mendukung Komjen Budi Gunawan jadi Kapolri.

"KPK berjasa mencairkan KMP dan KIH. Kami di Komisi III baru hari ini bisa rapat bersama seluruh fraksi," kata Martin kepada wartawan, Rabu (14/1/2015).

Martin menuturkan, sebelum uji kelayakan calon Kapolri hari ini, Komisi III tak pernah bisa rapat lengkap dihadiri mayoritas fraksi. Hari ini, 9 fraksi ikut uji kelayakan, hanya Fraksi Partai Demokrat yang memilih tak ikut.

"Kasus Komjen Budi Gunawan ini, mulai dari pencalonannya sebagai Kapolri dan kemudian dijadikan tersangka oleh KPK, telah membuat suasana serta merta cair," ujarnya.

"Tidak ada lagi perbedaan, yang ada sekarang hanya persatuan. Bersatu mendukung Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri," imbuh Martin.

Martin berharap persatuan di Komisi III terus berlanjut, bahkan menginspirasi fraksi lainnya. KPK disebut Martin berjasa mencairkan perbedaan-perbedaan politik di DPR.

"Masyarakat bisa gembira karena wakil-wakilnya sudah rukun kembali," ujarnya. detik.com

Blog Archive