Saturday, February 21, 2015

6 Tips Menghilangkan Bau badan

Bau badan merupakan hal yang sangat biasa terjadi. namun ada beberapa cara supaya bau badan cepat hilang dan permanen. Baca Selengkapnya

1. Jauhkan Diri Berderit bersih

Mandi setidaknya sekali sehari dan Anda akan membersihkan keringat serta mengurangi jumlah bakteri pada kulit Anda.

Keringat dengan sendirinya hampir tidak berbau. Tapi ketika bakteri mikroskopis yang hidup secara alami pada kulit Anda bercampur dengan keringat, mereka berkembang biak dengan cepat dan meningkatkan cukup bau.

Jadi mencuci secara menyeluruh, terutama daerah rawan berkeringat, dapat mengurangi bau badan.

Jika Anda berkeringat secara normal, Anda mungkin memiliki lebih dari masalah dengan bau badan daripada orang yang berkeringat terlalu banyak. Itu karena, ketika orang berkeringat berlebihan, keringat cenderung untuk membasuh bakteri penyebab bau.


2. Gunakan antibakteri Sabun

Pilih sabun mandi antibakteri. Mencuci secara menyeluruh dengan sabun batangan antibakteri akan mengurangi jumlah bakteri, pada gilirannya mengurangi bau.

Carilah kata-kata "antibakteri" pada kemasan sabun itu.


3. Handuk Off Benar-benar

Setelah Anda mandi, pastikan Anda kering diri Anda sepenuhnya. Handuk off dan pastikan Anda kering setiap daerah di mana Anda berkeringat banyak.

Jika kulit Anda kering, lebih sulit untuk bakteri yang menyebabkan bau badan untuk berkembang biak di atasnya.


4. Terapkan "Kekuatan Industri" Deodoran atau Antiperspirant

Setelah Anda bersih dan kering, gunakan deodoran kuat atau antiperspirant di ketiak Anda. Sementara deodoran tidak mencegah berkeringat, mereka menutupi bau bakteri pada kulit Anda. Antiperspirant mengandung aluminium klorida, bahan kimia yang mengurangi berkeringat, dan sering juga mengandung deodoran.

Deodoran dan antiperspirant kuat tersedia tanpa resep. Carilah produk yang mengatakan pada label mereka kekuatan yang lebih tinggi karena bahan-bahan.

Jika Anda berpikir Anda membutuhkan bantuan lebih, Anda mungkin ingin meminta dokter Anda tentang antiperspirant resep.

Terapkan deodoran atau antiperspirant dua kali sehari, sekali di pagi hari dan sekali di malam hari.


5. Jauhkan Wardrobe Anda Berderit bersih

Ganti baju sering ketika Anda berkeringat berat. Pakaian segar membantu menjaga bau badan turun.

Pastikan untuk mengubah kaus kaki Anda juga, terutama jika Anda cenderung memiliki bau kaki. Gunakan bubuk deodoran di sepatu Anda, ganti sol sering, dan bertelanjang kaki jika memungkinkan.


6. Potong Out atau Cut Down "Serangan" Makanan atau Minuman

Apa yang Anda makan mempengaruhi bau badan Anda.

Makanan yang cenderung membuat Anda berkeringat lebih banyak, seperti paprika panas atau makanan pedas lainnya, mungkin juga berkontribusi terhadap bau badan. Dan aroma makanan seperti bawang atau bawang putih dapat dilakukan di keringat, membuat Anda bau. Minuman yang mengandung kafein atau alkohol juga dapat menyebabkan Anda berkeringat lebih.

Blog Archive