Wednesday, February 4, 2015

Dicoding.com, Sarana Pengembang Aplikasi Andal

Bisnis.com, BANDUNG--Perusahaan rintisan Dicoding Indonesia membuat platform pengembangan aplikasi untuk menjembatani kebutuhan pasar ddan keahlian melalui sistem informasi Dicoding.com.

Narenda Wicaksono, Co-Founder Dicoding Indonesia, mengungkapkan tujuan dibangunnya Dicoding.com untuk membantu dilahirkannya lebih banyak developer bertalenta dan berdaya saing untuk masyarakat Indonesia.

"Pada saat ini Indonesia memiliki banyak sarjana lulusan program studi ilmu komputer atau informatika, namun hal ini tidak serta merta memudahkan para pemegang kepentingan industri teknologi informasi (IT) untuk menemukan pengembang aplikasi yang andal," katanya, Rabu (4/2/2015).

Menurutnya, seluruh lulusan ilmu komputer yang memutuskan untuk meneruskan karir menjadi pengembang aplikasi memiliki fortofolio dan keahlian yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan pasar.

Narenda menilai hal tersebut menjadi dasar baginya untuk menghadirkan platform yang diharapkan dapat menjembatani karya para pengembang produk digital lokal dengan kebutuhan dan permintaan pasar yang terlihat semakin kompetitif.

http://bandung.bisnis.com/read/20150...i-dicoding.com

Blog Archive