Saturday, February 21, 2015

Kingston Data Traveler MicroDuo USB 2.0, Kecil Bentuknya Besar Manfaatnya

Untuk transfer data dari handphone ke PC bisa menggunakan kabel USB langsung ataupun bluetooth, tetapi terkadang bila menggunakan kabel HP agak lama terbacanya dan jika menggunakan bluetooth agak lambat kecepatan transfernya. Solusi yang terbaik adalah menggunakan USB OTG.





OTG adalah teknologi dari smartphone yang memungkinkan smartphone untuk membaca dan menulis ke perangkat USB seperti USB Flashdisk. Biasanya USB OTG hanya sebuah alat, sedangkan flashdisknya harus kita siapkan sendiri. Saat melihat USB OTG yang sudah dilengkapi dengan flashdisk, tanpa pikir panjang langsung membeli perangkat MicroDuo ini. Terlebih nama besar Kingston yang sudah teruji kualitasnya dibidang media penyimpanan sudah memberikan jaminan alat ini akan awet dipakai.





Bentuknya yang kecil minimalis seukuran jempol membuat kita tidak terganggu saat MicroDuo ini ditancapkan ke micro USB HP. Alat ini sangat mudah ditancapkan pada smartphone maupun PC. Transfer rate alat ini juga lumayan cepat dan tidak mengecewakan. Sudah tentu syarat menggunakan MicroDuo ini adalah smartphone yang mendukung USB OTG karena tidak semua smartphone mendukung USB OTG. Tapi yang amat disayangkan MicroDuo ini tidak boleh digunakan dalam waktu yang lama di smartphone karena akan berakibat MicroDuo akan menjadi panas. Intinya saat selesai mentransfer data, kita harus langsung remove MicroDuo dari smartphone. Untuk daya tahan Kingston, seperti produk Kingston lainnya, memberikan garansi 5 tahun pada MicroDuo.

sumber: sukareview

Blog Archive