Saturday, February 21, 2015

Peluang Usaha Ini Ciptakan Peluang Bisnis Baru

Peluang usaha berikut ini salah satu peluang dari sekian banyak peluang usaha yang paling mudah dilakukan dengan modal kecil.

Tidak bisa menjadi pegawai atau karyawan perusahaan bukan merupakan nasib yang harus disesali. Setiap orang mempunyai jalan rezeki sendiri - sendiri, dan setiap pekerjaan juga memiliki plus dan minus.


Masih banyak peluang usaha yang dapat dimanfaatkan untuk mencari penghasilan. Begitu banyak peluang usaha di luar sana yang hasilnya sangat menjanjikan jika kita mau berusaha untuk menjalankannya. Bahkan jika sudah ketemu jalan rezekinya, ada saja bisnis lainnya yang bisa mengalirkan uang. Intinya peluang usaha sudah ketemu, sudah memberikan penghasilan yang cukup, sebagai bonusnya, bisa muncul peluang bisnis baru yang masih berhubungan dengan bisnis utama.


Sekedar informasi peluang usaha mungkin dapat menjadi inspirasi bagi anda yang ingin memiliki usaha sendiri. Sebagai contoh, sewaktu kami masih tinggal di Jambi, seorang teman yang tadinya belajar bisnis dawet hitam kepada kami, justru bisnis tersebut semakin maju dan membuka banyak cabang. Dengan membuka banyak cabang tersebut, dia sudah berperan menciptakan lapangan kerja.


Berkat kesuksesannya, banyak sekali yang berminat dengan peluang usaha dawet hitam ini. Bagi yang tidak mau repot membuat produk sendiri, para penjual es dawet hitam tersebut, berinisiatif membeli produk yang sudah jadi dengan harga grosir untuk dijual kembali. Sehingga ini merupakan penghasilan yang sudah pasti tanpa menjajakan dagangan.


Banyak juga dari mereka yang membeli cendolnya saja, sedangkan santan, kuah dan lainnya bikin sendiri. Kebutuhan mereka akan santan, kelapa, gula dan lainnya rupanya merupakan peluang bisnis baru buat bos dawet tersebut. Tidak membutuhkan waktu yang lama, bos dawet tersebut memiliki pasukan dawet.


Melihat peluang itu, bos dawet itu membeli mesin parut kelapa dan mesin giling bumbu untuk melayani para penjual dawetnya dan masyarakat sekitar yang setiap harinya membutuhkan santan, gula, kelapa ataupun bumbu lainnya. Artinya dengan memanfaatkan peluang usaha dawet hitam, setelah berjalan dengan baik, memanfaatkan peluang bisnis baru yang masih ada kaitannya dengan usaha dawet hitamnya.


Melihat ketersediaan bahan - bahan untuk bisnis dawet hitam para penjual dawetnya merasa mendapat kemudahan. Mudah mendapatkan bahan - bahan yang dibutuhkan, disamping itu bisa dibeli dengan harga yang lebih murah daripada dibeli di pasar. Ini adalah hubungan saling menguntungkan yang membuat usaha itu bertahan lama. Mungkin ide peluang usaha di atas bisa menjadi inspirasi buat anda. Atau mungkin ada alternatif peluang usaha atau peluang bisnis yang lebih cocok.


SUMBER : Peluang Usaha Modal Kecil, Peluang Usaha, Peluang Bisnis

Blog Archive