Thursday, February 12, 2015

Polres Bogor Periksa 38 Pelaku Penyerangan Majelis Az-Zikra

Polres Bogor Periksa 38 Pelaku Penyerangan Majelis Az-Zikra

Polres Bogor memeriksa 38 orang yang menyerang kampung Majelis Az-Zikra asuhan Ustaz Muhammad Arifin Ilham di Sentul, Bogor. Saat ini petugas masih mendalami motif penyerangan tersebut.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Jabar Komisaris Besar Sulistyo Pujo, petugas juga akan mendalami asal para penyerang itu. "Kita cari tahu dari kelompok mana," kata Pujo kepada CNN Indonesia, Kamis (12/2).

Para penyerang memang mengaku dari kelompok tertentu, namun kelompok tersebut menurut Pujo justru membantah telah mengirim orang-orang tersebut. Oleh karena itu polisi belum mau mengungkap detail peristiwa penyerangan yang terjadi pada Rabu malam (11/2) sekitar pukul 22.00 WIB itu.

"Kami khawatir ada upaya adu domba antar kelompok," ujarnya.

Pasca penyerangan, polisi sudah mengamankan Kampung Az-Zikra. Selain petugas Polres Bogor, Polda Jabar juga mengirim satu kompi Brimob.

"Kami amankan maksimal karena khawatir meluas," kata Pujo. Saat ini yang dikhawatirkan justru kejadian di daerah lain sebagai imbas penyerangan ini.

Arifin Ilham melalui akun Facebook-nya menyatakan penyerangan dilakukan oleh sekelompok preman yang mengaku barasal dari kelompok Syiah. Mereka dipimpin oleh seseorang yang mengaku bernama Habib Ibraham.

Menurut Arifin, kelompok ini marah karena majelis Az-Zikra selama ini menolak paham Syiah, dan minta spanduk penolakan atas paham Syiah diturunkan. Atas kejadian ini Arifin meminta petugas bertindak tegas dengan memproses orang-orang tersebut sesuai dengan aturan yang berlaku. cnnindonesia.com

Blog Archive