Tuesday, February 17, 2015

Samsung S5, smartphone amazing dari Samsung

Samsung Galaxy S5 sudah jelas mempesona setiap orang, karena smartphone high end dari Samsung ini terlihat lebih bagus, performa lebih tinggi, dan fitur lebih lengkap dari smartphone Android lainnya. Karena smartphone flagship dari Samsung, S5 mampu berjalan lebih cepat dan lebih smooth dibandingkan Samsung S Series sebelumnya.

Samsung_Galaxy_S52.jpg

Design dari S5 cukup mengalami peningkatan yang berarti dibanding HP Samsung sebelumnya dengan layar yang lebih lebar yakni 5,1 inch. Back cover dari HP ini cukup keren, dengan bahan matte dijamin tidak meninggalkan bekas sidik jari dan tidak licin sehingga aman dalam genggaman. Sayangnya smartphone flagship dari Samsung ini tidak belajar dengan pengalaman sebelumnya, yakni masih menggunakan bahan plastik yang sudah tentu lebih inferior bila dibandingkan kompetitornya seperti HTC yang menggunakan bahan aluminum yang lebih eksklusif. Layar super amoled full HD sudah tentu menunjukkan betapa jernihnya warna yang dihasilkan smartphone ini. Yang unik dari smartphone ini adalah menggunakan slot USB 3.0 untuk transfer data yang sudah tentu jauh lebih cepat dibandingkan smartphone Android lainnya yang kebanyakan masih menggunakan USB 2.0.

Samsung_Galaxy_S5.jpg

Samsung Galaxy S5 ini mendapat standard IP67 yang artinya tahan terhadap air, lumayan bisa dibawa ke kamar mandi dan tidak perlu kuatir smartphonenya rusak. Dilengkapi dengan OS Android Kitkat yang terbaru dijamannya berjalan dengan smooth di S5 ini.

Samsung_Galaxy_S51.jpg

Hal yang baru di Galaxy S seri ini adalah dilengkapi fingerprint. Sayangnya fingerprintnya agak susah untuk digunakan, jari harus benar benar bersih bebas dari kotoran dan keringat baru bisa terbaca dengan benar. Fitur unik lainnya adalah heart rate monitor yang bisa tersambung dengan aplikasi kesehatan. Fitur ini tergolong bagus karena hasil bacaan sensornya cukup akurat.

Salah satu yang paling oke dari smartphone ini adalah dilengkapi dengan kamera yang sangat bagus yang tergolong kamera smartphone terbaik. Dengan 16 MP mampu mengambil gambar dengan jernih dan autofocusnya juga cepat. Video recordernya juga mampu merekam dengan resolusi full HD dan hasilnya juga bagus dan smooth. Sedangkan kamera depannya dilengkapi dengan resolusi 2MP yang cukup bagus digunakan untuk selfie walaupun bukan yang terbaik.

Ukuran baterai sebesar 2800mah cukup untuk digunakan seharian penuh, cukup lumayan meskipun smartphone highend seperti ini harusnya dibekali baterai >3000mah. Smartphone ini sangat baik dari segi performa maupun pemakain sehari-hari. Sayangnya casingnya masih menggunakan plastik jadinya bila kamu memiliki smartphone dengan casing metal lebih baik tidak membeli S5. Selain itu bila sudah memiliki S4 lebih baik tidak membeli smartphone ini karena peningkatan smartphone ini tidak terlalu banyak bila dibandingkan S4. Tetapi kalo membutuhkan smartphone yang dilengkapi dengan sensor detak jantung, S5 layak untuk dimiliki mengingat menjaga kesehatan menjadi trend sekarang-sekarang ini.

sumber: sukareview

Blog Archive