Sunday, February 15, 2015

Tersangka pembunuh tiga muslim Amerika koleksi senjata di rumahnya

Tersangka pembunuh tiga muslim Amerika koleksi senjata di rumahnya

Craig Stephen Hicks, 46 tahun, tersangka pembunuh tiga anggota keluarga muslim di North Carolina, Amerika Serikat, Selasa lalu, diketahui mempunyai selusin senjata dan amunisi di rumahnya.

Kabar itu diketahui setelah polisi menggeledah rumahnya di Chapel Hill, seperti dilansir stasiun televisi NBC News, Jumat (13/2).

Dia kini dituntut atas tiga kasus pembunuhan terhadap tetangganya Deah Shaddy Barakat, 23 tahun dan istrinya Yusor Muhammad Abu Salha, 21 tahun, dan adiknya Razan Muhammad Abu Salha, 19 tahun.

Polisi tiba di lokasi kejadian setelah mendapat laporan warga mendengar tembakan pada pukul 17.11 di sebuah apartemen di Chapel Hill dekat kampus Universitas North Carolina.

"Salah satu korban perempuan terbaring di dapur, dekat tempat cuci piring, satu perempuan lagi tergeletak di dekat pintu di ruang sebelahnya. Keduanya sudah tidak bernyawa dan mengenakan jilbab," kata polisi, seperti dikutip WNCN.

Polisi menemukan tiga pistol, beberapa senapan, dan sejumlah amunisi di rumah tersangka.

Penyelidikan awal dari polisi mengatakan pembunuhan ini didasari oleh sengketa soal parkir. Namun polisi juga menyatakan mereka tengah mendalami kemungkinan lain sebagai motif pembunuhan ini.

Keluarga korban mengatakan pembunuhan ini didasari alasan agama. Mereka yakin korban dibunuh karena mereka muslim. merdeka.com

Blog Archive