Wednesday, February 4, 2015

Tjahjo Kumolo: Pertemuan dengan Abraham Samad Tak Bicara Cawapres

Tjahjo Kumolo: Pertemuan dengan Abraham Samad Tak Bicara Cawapres

Menteri Dalam Negeri yang juga politikus PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo, mengaku bertemu Ketua KPK Abraham Samad pada April 2014. Namun Tjahjo menyatakan pertemuan tersebut tidak membicarakan soal cawapres untuk mendampingi Joko Widodo yang kala itu bersiap berlaga di Pilpres 2014.

"‎Waduh, ini nggak ada hubungannya dengan itu‎ (cawapres untuk Jokowi). Kita tidak bicara itu. (Pertemuan itu) April (2014). Kita nggak ngomong masalah wapres‎," kata Tjahjo di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (4/2/2015).

Sebelumnya, Tjahjo memang mengaku bertemu Samad di Apartemen The Capital, Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta. Kini Tjahjo menyatakan pertemuan pada April tahun lalu itu tak membahas soal cawapres, lantas apa yang dibahas?

"Sebagai teman saja, ngobrol-ngobrol," kata Tjahjo.

Kini Samad telah dilaporkan LSM KPK Watch ke Bareskrim Mabes Polri karena bertemu para politisi itu. Saksi pertemuan di apartemen itu, yakni Supriansa, menyatakan Tjahjo ikut dalam pertemuan bersama fungsionaris PDIP Hasto Kristiyanto dengan Samad. Namun Tjahjo enggan memberikan rincian siapa saja yang hadir dalam pertemuan itu.

"‎Ya nanti kalau dipanggil Bareskrim maka saya akan cerita. Sekarang belum dipanggil," elak Tjahjo.

Belakangan juga tersiar foto yang ditunjukkan politisi PDIP bergambar Samad yang berdiri bersama anak purnawirawan petinggi TNI. Siapa pula sosok anak jenderal itu?

"‎Orangnya kenal, tapi kalau ada pertemuan itu, saya nggak tahu," tanggap Tjahjo tanpa menyebut identitas anak purnawirawan itu. detik.com

Blog Archive